Bukan hanya hambatan dalam bembuat sistem terintegrasi dalam perusahaan saja yang harus dihadapi oleh perusahaan penyedia system integrator Indonesia, tetapi juga smart home yang mulai umum digunakan oleh masyarakat saat ini. Dimanakah peranan system integrator pada teknologi smart home? Pada dasarnya, smart home merupakan konsep rumah pintar yang mengizinkan penghuni rumahnya mengatur keamanan dan elektronik yang ada di rumah hanya dengan smartphone.

Untuk memenuhi kebutuhan smart home, system integrator berperan pada sistem otomatisai rumah dan mengintegarasikan sistem keamanan dengan beberapa perangkat melalui satu aplikasi. Nah, supaya lebih jelasnya mari kita bahas apa-apa saja keunggulan teknologi yang dimiliki oleh smart home ini.

  • Harganya cukup terjangkau. Jangan dulu pesimis soal harga setelah mendengar teknologinya yang canggih seperti yang telah dijelaskan di atas ya. Ternyata teknologi smart home tidak akan memberatkan kantong Anda karena konsep ini hanya membutuhkan biaya yang cukup terjangkau.
  • Dapat memantau rumah dari jarak jauh. Ingin pergi berlibur tapi tidak ada yang jaga rumah? Tak perlu khawatir, dengan teknologi smart home, Anda bisa mengontrol dan memantau lingkungan di sekitar rumah Anda dengan aplikasi.
  • Mematikan dan menghidupkan perabotan elektronik. Berkali-kali merasa kesal karena mencari remote AC yang entah Anda letakkan dimana? Well, thank to technology. Smart home memungkinkan Anda untuk mematikan dan menghidupkan peralatan elektronik dengan smartphone saja. Kalau smartphone, pastinya Anda jarang lupa di mana letaknya kan? Nah, dengan teknologi smart home, Anda bisa menyalakan dan menghidupkan AC, kipas, setrika dan elektronik lainnya hanya dengan aplikasi saja.
  • Mengatur peralatan elektronik secara otomatis. Selain bisa menggunakan smartphone sebagai pengganti remote perabotan elektronik, Anda juga bisa meyalakan dan mematikannya secara otomatis sehingga Anda tidak perlu khawatir lupa mematikan elektronik ketika ketiduran misalnya.
  • Keamanan. Dari segi kemanan, smart home sangat menguntungkan. Anda bisa memantau rumah dan memasang sensor pada pintu sehingga dapat meminimalisir kejahatan. Selain dari kejahatan, Anda juga bisa memasang sensor dari ancaman bahaya seperti kebakaran.

Kesimpulannya, smart home dapat membuat Anda lebih mudah untuk memantau keamanan rumah meskipun sedang berada di luar. Gimana, apakah sudah mulai tertarik untuk menerapkan konsep ini pada rumah Anda? (Rima)

mediaLAINNYAteknologiBukan hanya hambatan dalam bembuat sistem terintegrasi dalam perusahaan saja yang harus dihadapi oleh perusahaan penyedia system integrator Indonesia, tetapi juga smart home yang mulai umum digunakan oleh masyarakat saat ini. Dimanakah peranan system integrator pada teknologi smart home? Pada dasarnya, smart home merupakan konsep rumah pintar yang mengizinkan...Media kumpulan artikel informasi dan tips