Mempercantik kulit tidak hanya melalui perawatan dari luar saja, akan tetapi juga penting memberikan nutrisi langsung dari dalam tubuh. Bagaimana caranya? Dengan rajin mengonsumsi makanan maupun snack sehat yang tinggi akan kandungan nutrisi. Mengonsumsi makanan jenis ini, tidak hanya dapat membuat kulit terlihat semakin cantik, namun bisa melembutkan serta mencegah terjadinya kulit kering akibat paparan sinar matahari langsung.

Lantas, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi agar dapat mempercantik kulit? Mari, lihat pembahasannya disini!

perawatan-wajah
perawatan-wajah

(source: alodokter)

  1. Bayam. Saat mendengar sayuran bayam, kamu pasti langsung kepikiran dengan kartun Popeye, kan? Yap, bayam memang identik dengan Popoye karena ketika memakan sayuran ini, kemampuannya bertambah. Namun, tahukah kamu, sayuran bayam ini ternyata dapat membuat kulit tampak cantik. Lantaran, mengandung vitamin C yang bisa merangsang pemeliharaan kolagen dalam tubuh serta vitamin D yang dapat melindungi kulit dari peradangan paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, bayam juga kaya akan kandungan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan pada kulit.
  2. Labu. Selain bayam, kamu juga bisa mengonsumsi labu jingga yang biasa kerap muncul pada perayaan Halloween. Labu jingga sendiri mengandung berbagai kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit misalnya seperti vitamin E, A, dan C. Kandungan ini dapat membantu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam kulit, mencegah munculnya kerutan pada permukaan kulit, serta bisa melembapkan kulit. Selain itu, labu pun mengandung enzim yang sangat tinggi sehingga dapat membersihkan kembali kulit yang kusam.
  3. Strawberry. Sering dijadikan sebagai bahan utama dalam menu makanan maupun minuman, buah berwarna merah dengan bintik putih ini sangat bagus dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Sebab buah strawberry ini mengandung vitamin C yang terbilang cukup tingggi. Kandungan vitamin C pada buah ini mampu membantu menangkal segal radikal bebas yang masuk ke tubuh, membuat kulit tampak lebih halis, sekaligus memecah kolagen dalam tubuh.

Selain makanan yang sudah disebutkan di atas, kulit cantik pun bisa didapatkan melalui teh hijau yang tinggi kandungan antioksidan, sehingga ampuh mencegah radikal berbahaya yang menempel pada kulit. Dan minyak zaitun yang kaya kandungan antioksidan dan vitamin E, sehingga bermanfaat untuk memberantas radikal bebas. Selamat mencoba, ya! –SH–

mediaBODY & MINDCANTIKkesehatan wajah,kulit sehat,merawat wajahMempercantik kulit tidak hanya melalui perawatan dari luar saja, akan tetapi juga penting memberikan nutrisi langsung dari dalam tubuh. Bagaimana caranya? Dengan rajin mengonsumsi makanan maupun snack sehat yang tinggi akan kandungan nutrisi. Mengonsumsi makanan jenis ini, tidak hanya dapat membuat kulit terlihat semakin cantik, namun bisa melembutkan serta...Media kumpulan artikel informasi dan tips