Setelah membahas 3 kriteria backlink berkualitas, kini kita lanjutkan kriteria lainnya

  1. Backlink Relevant & Trusted

Relevansi merupakan big issue Google untuk menjaga kualitas mesin pencarian. Relevansi yang dimaksud adalah

backlink seo
backlink seo

backlink harus berasal dari website yang memiliki niche yang mirip atau menyerupai. Misalnya website yang kita miliki adalah website kesehatan, tentunya tidak ingin ada link-link dari website game judi online, software game dan sebagainya.

Selain relevan, backlinks juga harus datang dari website terpercaya atau bukan yang mencurigakan seperti spammy website atau dummy blog yang tidak jelas. High authority website adalah yang terbaik, dikuti dengan website-website berdomain TLD yang punya parameter bagus untuk indexing, konten, Alexa rank, traffic, domain authority dan lain sebagainya.

  1. Backlink Non-Reciprocal

Usahakan website Anda hanya memberikan link NON RECIPROCAL, karena inilah yang disukai oleh Google.

Apasih Backlink Reciprocal ? adalah jenis link dimana sebuah web memberikan link kepada web lain yang memberikan link balik alias Saling memberi. Biasanya link seperti ini diperoleh melalui forum yang menyediakan wadah untuk bertukar link atau link exchange yang cukup ramai diikuti oleh pemilik website.

  1. Diservikasi

Diservikasi atau keberagaman  sangat disarankan untuk backlink. Cara untuk mewujudkan diservikasi atau keberagaman bisa macam-macam, mula dari diversifikasi TLD (com, net, org dil, hosting (ip dan lokasi), anchor text, hingga platform. Paling terakhir merupakan jenis yang paling penting untuk dimainkan.

Link berkualitas harus datang tak hanya dari website dengan platform blog, melainkan juga jenis lain seperti forum, online shop, aged web 2.0, social media, dan lain sebagainya. Semakin variatif dan bermacam-macam backlinks yang masuk ke sebuah website, semakin diakui website tersebut, semakin maksimal SEO nya. Namun, akan sangat baik jika diservikasinya juga berkualitas, misalnya website yang umur domainnya sudah lama, website yang trafficnya tinggi dan sebagainya.

 

 

mediaLAINNYASetelah membahas 3 kriteria backlink berkualitas, kini kita lanjutkan kriteria lainnya Backlink Relevant & Trusted Relevansi merupakan big issue Google untuk menjaga kualitas mesin pencarian. Relevansi yang dimaksud adalah backlink harus berasal dari website yang memiliki niche yang mirip atau menyerupai. Misalnya website yang kita miliki adalah website kesehatan, tentunya tidak...Media kumpulan artikel informasi dan tips