Alergi adalah reaksi yang timbul ketika sistem kekebalan tubuh manusia mendeteksi adanya zat-zat yang dapat mengancam tubuh manusia. Reaksi yang ditimbulkan dari alergi ini sangat bermacam-macam, tergantung pada jenis dan penyebab alergi itu sendiri. Selain itu kondisi tubuh dari seseorang juga mempengaruhi reaksi alergi. Pada umumnya reaksi alergi pada tubuh manusia, seringkali didapati dengan munculnya tanda ruam merah pada kulit yang terasa gatal, serta disertai reaksi-reaksi lain seperti mual dan muntah. Apabila hal tersebut terjadi pada tubuh Kita, maka konsultasikan alergi tersebut pada dokter untuk mengetahui jenis dan penyebab alergi yang terjadi.

Pemicu terjadinya alergi atau yang biasa disebut dengan allergen, pada umumnya terdapat pada jenis makanan dan

Alergi Anak
                             Alergi Anak

zat tertentu yang bersentuhan langsung dengan tubuh orang yang menderita alergi. Dimana makanan atau zat tersebut dapat memicu produksi yang berlebihan pada zat-zat tertentu dalam sistem imun tubuh manusia. Produksi yang zat yang berlebihan inilah yang kemudian memicu terjadinya reaksi alergi pada tubuh manusia.

Dalam pengelompokannya allergen atau pemicu alergi dibagi dalam 2 kelompok besar, yang antara lain adalah:

  1. Makanan, makanan dengan kandungan protein tertentu, biasanya dapat menyebabkan reaksi alergi seperti susu sapi serta produk yang menggunakan bahan dasar susu sapi seperti keju, yoghurt dan produk lainnya.
  2. Zat-zat asing, merupakan sebuah zat yang tidak dikenali oleh sistem imun tubuh manusia, seperti bulu binatang, bahan lateks, logam serta tungau debu, dan zat serta bahan lainnya.

Ketika tubuh seseorang bersentuhan secara langsung dengan allergen dan terjadi reaksi alergi, maka dapat dipastikan bahwa seseorang memang menderita alergi dengan pemicu zat tersebut. Namun jika tubuh Anda mengalami gejala-gejala alergi, dan Anda tidak mengetahui penyebab dari alergi tersebut, konsultasikan masalah alergi anak dengan ahlinya, yang dalam hal ini adalah seorang dokter, agar Anda mendapatkan penanganan yang tepat dan dapat mengetahui penyebab alergi tersebut. Mulailah untuk mengkonsumsi makanan yang sehat, beroleh raga secara teratur dan tidur tepat waktu, agar alergi yang Anda alami tidak dapat muncul kembali.

 

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/03/gty_allergies_130501_wmain.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/03/gty_allergies_130501_wmain-290x163.jpgmediaINFO KESEHATANKESEHATANAlergi Anak,cegah alergi,obati alergiAlergi adalah reaksi yang timbul ketika sistem kekebalan tubuh manusia mendeteksi adanya zat-zat yang dapat mengancam tubuh manusia. Reaksi yang ditimbulkan dari alergi ini sangat bermacam-macam, tergantung pada jenis dan penyebab alergi itu sendiri. Selain itu kondisi tubuh dari seseorang juga mempengaruhi reaksi alergi. Pada umumnya reaksi alergi pada...Media kumpulan artikel informasi dan tips