Sebuah perusahaan arsitektur asal Belanda yakni Wiel Arets Architects tengah menggarap sebuah proyek rumah tinggal di Marbella, Spanyol. Proyek yang diberi nama Jellyfish House ini terletak di pinggir pantai, dengan pemandangan laut yang sangat memukau. Namun, bukan hanya itu saja yang menjadi keunggulan dalam proyek bangunan ini. Rumah yang digadang-gadang penuh dengan inovasi ini tampaknya bisa menjadi panduan para developer properti Indonesia untuk mengembangkan bentuk bangunannya. Mengapa demikian? Pasalnya, rumah ini memiliki bentuk yang unik, tidak biasa, dan memiliki penempatan fasilitas yang sangat out of the box.

Jika biasanya kolam renang diletakan di belakang rumah atau bahkan di bagian tengah rumah, dalam Jellyfish House, kolam renang diletakan di atap rumah dan dijadikan kanopi. Yup, kolam renang ini memang sengaja

Jellyfish House
Jellyfish House

ditampilkan agar dapat dilihat oleh siapa pun yang melihat rumah ini, berbeda dengan hydden water pool yang tersembunyi. Keajaiban Jellyfish house ini belum berhenti sampai di situ saja, arsitek dari Wiel Arets Architects ‘sengaja’ membuat dasar kolam renang dengan kaca transparan sehingga siapa pun yang hendak bertamu atau memasuki kawasan rumah, bisa melihat seseorang yang sedang berenang di atasnya.

Kolam renang dalam Jellyfish House berada di atas ketinggian 9 m dari permukaan tanah sehingga sambil berenang, pemilik rumah bisa menikmati pemandangan laut dan juga pegunungan di kejauhan. Dasar permukaan kolam renang yang transparan ini memanjang dari bagian depan rumah, ke ruang tamu, dan juga di bagian dapur. Meski hanya dilapisi kaca setebal 6cm, jangan khawatir bahwa kaca akan pecah sebab kolam renang ini bisa menahan beban hingga 60.000 kg.

Jellyfish House memiliki luas sekitar 650 m2 dengan tiga lantai yang dilengkapi lima kamar tidur. Bagian bawah rumah difungsikan sebagai ruang bawah tanah, dengan pintu masuk yang berada di bagian depan hunian. Untuk mencapai kolam renang yang berada di atas kanopi, penghuni bisa melewati tangga di eksterior rumah. Di bagian dalam rumah juga terdapat tangga yang menghubungkan bagian bawah tanah rumah dan tiga lantai di atasnya. Tertarik untuk memiliki rumah dengan gaya unik dan tidak biasa seperti ini?

mediaDEKORASIPROPERTIdesain kolam renang,Jellyfish HouseSebuah perusahaan arsitektur asal Belanda yakni Wiel Arets Architects tengah menggarap sebuah proyek rumah tinggal di Marbella, Spanyol. Proyek yang diberi nama Jellyfish House ini terletak di pinggir pantai, dengan pemandangan laut yang sangat memukau. Namun, bukan hanya itu saja yang menjadi keunggulan dalam proyek bangunan ini. Rumah yang...Media kumpulan artikel informasi dan tips