Berinvestasi adalah salah satu cara untuk menyelamatkan dana agar tidak terpakai secara sia-sia. Berinvestasi di bidang properti dan emas pun banyak diminati oleh kalangan investor. Karena hasil yang diberikan sangat menjanjikan dan menguntungkan, sehingga semakin banyak saja yang bergabung menjadi investor.

Nah, sebelum anda melangkah lebih jauh sebaiknya perhatikan dulu beberapa keuntungan dari Investasi Properti dan Emas ini, sekaligus juga kerugiannya. Berikut penjelasannya:

  1. Investasi Properti

Keuntungan:

  • Resikonya kecil

Saat akan  membangun dan menjual properti, maka resiko yang akan ditimbulkan sangatlah kecil, karena investasi di bidang properti ini tidak akan abis dan bisa bertahan lama.

  • Dapat disewakan sehingga dapat memberi penghasilan tambahan

Selain dapat di jual properti yang telah di bangun bisa disewakan, sehingga akan mendapatkan penghasilan tambahan juga.

  • Peningkatan nilai tanah

Kapasitas tanah di dunia ini tidak akan bertambah. akan tetapi manusia yang terus bertambah, sehingga membuat harga nilai tanah melonjak naik dari waktu ke waktu.

  • Kepemilikan terhadap properti yang dimiliki

Seperti yang kita ketahui, orang-orang yang memiliki properti contohnya saja tanah, maka dia akan disebut dengan tuan tanah, tuan tanah sendiri identik dengan orang kaya, sehingga apabila memiliki tanah atau properti maka akan memberi kesan bangga kepada pemiliknya.

 

Kerugian

  • Membutuhkan modal yang besar untuk membeli rumah atau tanah

Nah, disini harus pintar-pintar dalam mengatur modal, karena modal yang dibutuhkan sangatlah besar dan apabila tidak memiliki modal yang cukup, sebaiknya tunda dulu menjadi investornya.

  • Properti bukan aset yang likuid karena tidak mudah untuk menjualnya

Properti tidak sama dengan emas, sehingga susah untuk menjualnya. Maka harus lebih giat dan harus tekun lagi ketika ingin menjual properti yang dimiliki.

  • Waktu lama ketika membeli dan menjual

Saat akan membeli dan menjual properti, akan membutuhkan waktu lama. Karena tidak semua orang yang mau menjual dan membeli properti tersebut dalam waktu dekat.

  • Hancur bila terjadi bencana alam

Harus hati-hati nih, kalau udah kayak gini. Soalnya kita tidak tahu bencana alam terjadi kapan, jadi sebaiknya carilah lokasi yang aman.

 

  1. Investasi Emas

Keuntungan

  • Termasuk aset likuid atau aset yang mudah dijual.

Karena emas termasuk aset likud maka sangat gampang sekali untuk menjualnya, karena kebanyakan masyarakat lebih tertarik membeli emas daripada properti

  • Tahan lama

Emas akan tahan lama apabila bisa menjaga dengan baik dan selalu membersihkan maka emas tidak akan karatan.

  • Harga stabil, cenderung naik

Nah, enak banget yaa kalau berinvestasi emas ini. Karena harganya yang selalu stabil, apalagi sekarang ini harga emas selalu melonjak naik, sehingga akan memberikan keuntungan lebih bagi investor properti.

  • Melindungi kekayaan yang dimiliki

Apabila emas tidak laku terjual maka kita tidak akan merugi, sehingga kekayaan kita akan utuh.

Kerugian

  • Emas tidak membuat pemiliknya bertambah kaya

Karena ketika menjual emas hanya mendapatkan keuntungan sedikit.

 

  • Ada kemungkinan nilai emas anjlok

Yang ini nih yang harus di waspadai, karena sewaktu-waktu bisa saja harga emas anjlok, sehingga ketika kita menjual harganya lebih murah daripada saat membeli.

  • Tidak dapat memberikan penghasilan rutin

Nah, ini dia nih yang agak susah kalau mau berinvestasi emas, karena emas tidak akan memberikan penghasilan rutin bagi pemiliknya.

Itulah beberapa keuntungan dan kelebihan dari Investasi Properti dan Emas. Semoga bermanfaat

–Sh–

mediaUncategorizedcara investasi,investasi properti,keuntungan investasiBerinvestasi adalah salah satu cara untuk menyelamatkan dana agar tidak terpakai secara sia-sia. Berinvestasi di bidang properti dan emas pun banyak diminati oleh kalangan investor. Karena hasil yang diberikan sangat menjanjikan dan menguntungkan, sehingga semakin banyak saja yang bergabung menjadi investor. Nah, sebelum anda melangkah lebih jauh sebaiknya perhatikan dulu...Media kumpulan artikel informasi dan tips