Menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski sudah menggunakan asuransi kesehatan yang bagus, kesehatan merupakan sesuatu yang mahal harganya. Tidak ada orang yang ingin sakit, bukan?

Nah, bicara soal makanan, tanpa disadari ternyata sering ada kesalahpahaman yang justru malah dianggap benar

pilihan makanan
pilihan makanan

oleh masyarakat tentang makanan. Salah satunya adalah beberapa hal di bawah ini.

  1. Salah satu penyebab berat badan naik adalah makanan yang digoreng.

Ketika sedang berdiet, sering tidak sih kamu menghindari makanan yang digoreng dan lebih memilih makanan yang direbus? Nah, hal ini salah lho. Sebab makanan yang digoreng juga bisa menyehatkan jika digoreng dengan cara yang tepat. Teknik menggoreng yang tepat bisa membuat jumlah kalori yang ada di dalam makanan tetap rendah, lho.

  1. Untuk menguruskan badan, Anda harus memakan buah.

Bagi kamu yang sering berdiet, buah merupakan makanan wajib yang harus selalu dimakan. Rasanya sudah menjadi rahasia umum jika buah merupakan makanan yang mampu membantu seseorang untuk menguruskan badan. Padahal, buah mengandung vitamin dan serat, serta kalori dan gula yang bisa berdampak sebaliknya jika dikonsumsi secara berlebihan. Oleh sebab itu, hindari deh memakan buah berlebihan dalam waktu satu hari.

  1. Produk organik lebih baik dibanding produk nonorganik.

Tidak selalu benar. Sebab produk organik seperti buah dan satur ternyata tidak selalu lebih baik dibanding produk nonorganik. Nutrisinya pun bisa seimbang di antara dua produk ini. Namun demikian, produk nonorganik memang mengandung lebih banyak bahan kimia. Sehingga pestisida yang terkandung di dalamnya lebih banyak dan bisa membahayakan tubuh.

  1. Sayuran lebih baik dimakan mentah dibanding dimasak.

Salah. Sebab tidak semua sayuran bisa dimakan mentah. Ada beberapa sayuran yang jika dimasak, maka nutrisinya akan lebih tinggi. Misalnya adalah tomat yang jika direbus setengah jam maka kadar likopennya bisa meningkat. Likopen sendiri merupakan zat gizi yang mampu membantu melawan kanker. Atau misalnya jagung atau wortel, yang jika dimasak ternyata mampu mengangkat beta karoten.

Nah, dengan mengetahui hal di atas, semoga kamu bisa menghindari kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi di atas. Selamat mencoba ya 😀

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/03/high_fibre-food.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/03/high_fibre-food-290x152.jpgmediaGAYA HIDUPKULINERkuliner pilihan,makanan sehat,mitos makananMenjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski sudah menggunakan asuransi kesehatan yang bagus, kesehatan merupakan sesuatu yang mahal harganya. Tidak ada orang yang ingin sakit, bukan? Nah, bicara soal makanan, tanpa disadari ternyata sering ada kesalahpahaman yang justru malah dianggap benar oleh...Media kumpulan artikel informasi dan tips