Banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya demi mencapai tubuh yang ideal. Namun demikian, hanya segelintir orang yang benar-benar melakukan diet dengan mengonsumsi makanan bergizi dan cemilan sehat serta tak mudah percaya dengan mitos diet, sementara sebagian besar lainnya melakukan diet yang tidak sehat dan membahayakan. Cek beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh orang yang sedang menurunkan berat badan agar kalian tidak terjebak di dalamnya, ya!

  1. Sengaja ‘melaparkan’ diri dengan tidak makan. Demi menurunkan berat badan, mungkin sebagian dari kalian
    tips diet
    tips diet

    rela tidak makan selama berjam-jam semata agar kalori tidak bertambah. Padahal hal ini salah, lho. Membiarkan perut kosong tanpa makan ternyata bisa menurunkan gula darah. Akibatnya, kalian menjadi lemas dan tidak bertenaga. Tidak hanya itu, saat gula darah turun, kalian pun menjadi lebih mudah tersinggung dan hilang konsentrasi. Untuk mengatasinya, yuk biasakan untuk makan dalam jumlah sedikit namun sering. Tidak usah takut gemuk, sekarang ini banyak kok makanan sehat yang bisa kamu konsumsi dan rasanya enak!

  2. Mengonsumsi sarapan yang mengandung gula. Nah, untuk kalian yang suka sarapan roti tawar dengan selai stroberi atau cokelat, sebaiknya berhati-hati, nih. Sebab sarapan yang seperti ini memang sederhana dan mengenyangkan, namun mengandung banyak gula. Mengonsumsi makanan yang mengandung gula di pagi hari akan membuat kamu lemas seharian. Pasalnya, asupan gula yang dikonsumsi memang akan membuat kalian berenergi, tapi itu tidak akan bertahan lama. Tidak heran jika beberapa jam setelah waktu istirahat, kamu akan langsung merasa lemas. Untuk mengatasinya, sarapan dengan makanan yang mengandung serat seperti oatmeal atau roti gandum dengan jus alpukat, ya.
  3. Berhenti mengonsumsi karbohidrat. Tidak sedikit dari kalian yang sengaja memangkas asupan karbohidrat seperti nasi, misalnya, karena takut berat badan meningkat. Padahal, mengurangi konsumsi karbohidrat justru akan membuat kalian jadi mudah lelah karena kurang sumber energi. Sebagai saran, kalian tidak perlu mengurangi konsumsi karbohidrat. Sebaliknya, cobalah untuk mengonsumsi makanan dengan kombinasi karbohidrat kompleks, protein, dan lemak karena itu bisa membuat kalian kenyang lebih lama.

Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh masyarakat luas saat hendak menurunkan berat badan. Padahal, kegiatan yang dilakukan justru akan mengganggu aktivitas karena tubuh menjadi lemas. Untuk itu, biasakan mengonsumsi makanan bergizi, cemilan sehat, dan juga olahraga yang cukup agar berat badan bisa turun secara alami, ya. Semoga bermanfaat!

mediaBODY & MINDCANTIKartikel kecantikan,tips cantik,Tips dietBanyak orang yang ingin menurunkan berat badannya demi mencapai tubuh yang ideal. Namun demikian, hanya segelintir orang yang benar-benar melakukan diet dengan mengonsumsi makanan bergizi dan cemilan sehat serta tak mudah percaya dengan mitos diet, sementara sebagian besar lainnya melakukan diet yang tidak sehat dan membahayakan. Cek beberapa kesalahan...Media kumpulan artikel informasi dan tips