Bukan hanya wanita, pria pun juga harus sama pedulinya akan penampilan. Tak perlu ribet kok, yang penting jaga penampilanmu agar tetap rapi. Apalagi jika saat ada acara formal atau pergi ke kantor, jangan sampai kamu menggunakan baju casual pria yang sudah belel atau salah menggunakan tas yang akhirnya mempengaruhi penampilanmu.

Sayangnya, tetap saja terkadang ada beberapa pria yang melakukan kesalahan dalam berpakaian sehingga membuat penampilan kurang rapi. Nah, karena itu, coba simak beberapa hal yang harus dihindari agar tampilanmu terlihat rapi!

  • Pakaian terlalu santai

Kaus dan celana pendek memang nyaman untuk digunakan. Namun, jangan gunakan pakaian ini di saat hari pertama masuk kantor atau meeting dengan klien ya! Bahkan meskipun tidak ada yang melarangmu untuk menggunakan pakaian yang terlalu santai, sebaiknya hindari gaya berpakaian ini. Perlu diingat, pakaian rapi juga menggambarkan pribadi yang baik.

  • ukuran baju yang kurang pas

Sebelum menghadiri acara penting, coba fitting bajumu terlebih dahulu. Jangan sampai sudah mendekati hari-H kamu baru menyadari kalau bajumu kebesaran atau terlalu kecil untuk digunakan. Ukuran baju yang kurang pas juga dapat membuat penampilanmu terlihat kurang rapi, lho.

  • Celana jeans

Ingin menghadiri pesta pernikahan temanmu? Pastikan kamu sudah menyiapkan celana formal dari jauh-jauh hari ya. Meskipun kamu memakai atasan batik atau kemeja yang rapi tapi jika kamu memadukannya dengan celana jeans, kamu akan terlihat kurang rapi. Sebaiknya, gunakanlah trouser atau celana bahan yang kira-kira sesuai untuk acara formal.

  • Motif kemeja yang terlalu ramai

Tidak semua kemeja bisa mengubah penampilanmu menjadi rapi, lho. Kemeja dengan motif yang terlalu ramai justru akan membuat tampilan terlihat santai. Sebaiknya simpan dulu kemeja dengan motif yang terlalu ramai dan gunakan saat hangout atau liburan dengan teman-teman!

  • Pakaian kusut

Terkadang ada kemeja yang meskipun sudah disetrika dengan rapi, tetap saja mudah kusut setelah digunakan beberapa saat. Karena itu, berhati-hatilah dalam memilih kemeja. Pilihlah bahan yang tidak mudah kusut sehingga penampilanmu tetap rapi selama berjam-jam.

Semoga bermanfaat! (Rima)

mediaLAINNYABukan hanya wanita, pria pun juga harus sama pedulinya akan penampilan. Tak perlu ribet kok, yang penting jaga penampilanmu agar tetap rapi. Apalagi jika saat ada acara formal atau pergi ke kantor, jangan sampai kamu menggunakan baju casual pria yang sudah belel atau salah menggunakan tas yang akhirnya mempengaruhi...Media kumpulan artikel informasi dan tips