Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui masa subur seorang wanita. Mulai dari menghitung berdasarkan periode haid, mengukur suhu tubuh, melihat cairan yang keluar dari serviks dan lain sebagainya. Namun saat ini, penggunaan aplikasi kalkulator kesuburan menjadi pilihan yang paling banyak dipilih oleh wanita saat ini.

Kelebihan Aplikasi Kalkulator Kesuburan

Aplikasi tersebut juga sangat mudah ditemui di Play Store ataupun Apps Store. Dengan menggunakan smartphone, kamu sudah dapat mengetahui kapan periode masa subur.

Kelebihan Kalkulator Kesuburan Dibandingkan Cara Lain

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari aplikasi kalkulator kesuburan bila dibandingkan dengan cara lainnya. Kelebihan inilah yang membuat banyak wanita menggunakan aplikasi kalkulator masa subur ini. Kelebihan tersebut antara lain adalah:

1. Mudah untuk Digunakan

Kelebihan pertama yang membuat aplikasi kalkulator kesuburan dipilih oleh banyak orang adalah karena mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi yang tersedia dengan menggunakan smartphone. Kemudian untuk mengetahui masa subur, kamu hanya perlu memasukkan hari pertama dan hari terakhir dalam siklus haid. Setelah itu, kamu juga harus memasukkan siklus rata-rata haid yang dialami.

Hanya dengan menggunakan informasi tersebut, aplikasi kalkulator kesuburan tersebut akan memberikan informasi yang lebih rinci mengenai masa subur kamu. Aplikasi ini akan mengetahui tanggal berapa saja masa subur kamu. Jika kamu dalam program kehamilan, maka kamu dapat melakukan hubungan suami istri pada masa subur tersebut. Namun sebaliknya, jika kamu berada dalam program KB, maka kamu dapat menghindari masa tersebut untuk melakukan hubungan suami istri.

2. Dianggap Lebih Murah dan Efisien

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi kalkulator kesuburan ini adalah lebih murah. Kamu hanya perlu bermodalkan smartphone dan juga kuota internet untuk mengakses aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi kalkulator kesuburan, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk konsultasi ke dokter. Hal ini dikarenakan perhitungan masa subur pada aplikasi ini sudah didasarkan pada perhitungan medis.

Selain itu, kamu tidak membutuhkan tenaga yang lebih untuk mengetahui masa subur. Kamu hanya perlu memasukkan tanggal siklus menstruasi saja pada aplikasi. Oleh karena itu, aplikasi ini sangatlah cocok bagi kamu yang sibuk dan tidak memiliki cukup banyak waktu untuk menghitung kapan masa subur akan terjadi.

Aplikasi Kalkulator Cek Masa Subur

3. Mudah Untuk Diakses

Kalkulator kesuburan biasanya didesain dengan tampilan yang simple dan sederhana. Tujuannya adalah agar orang awam bisa mudah dalam mengerti dan mengakses aplikasi ini. Kalkulator kesuburan ini juga tentu sangat bermanfaat bagi orang awam di dalam ilmu kebidanan yang tidak tahu bagaimana cara menghitung masa subur.

Selain itu, aplikasi ini juga biasanya memberi informasi yang berguna mengenai ovulasi, menstruasi dan bahkan gejala PMS saat menstruasi. Informasi inilah yang akan membuat penggunanya merasa sangat terbantu dalam memahami siklus masa subur tanpa harus berkonsultasi langsung dengan dokter.

4. Memberikan Informasi yang Akurat

Kalkulator kesuburan ini sangatlah cocok bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi yang teratur. Informasi yang diberikan pun akan sangat akurat apabila siklus menstruasi kamu teratur setiap bulannya. Informasi mengenai kapan masa subur terjadi dan kapan puncak masa subur terjadi bisa sangat membantu kamu, terutama bagi kamu yang sedang mempersiapkan kehamilan. Sudah banyak wanita di luaran sana yang berhasil menjalani program hamil hanya dengan mengandalkan informasi pada aplikasi kalkulator kesuburan.

Itulah beberapa kelebihan aplikasi kalkulator kesuburan dibandingkan dengan cara lainnya. Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat diketahui bahwa aplikasi kalkulator kehamilan sangat cocok bagi wanita milenial saat ini.

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2021/08/Kelebihan-Aplikasi-Kalkulator-Kesuburan-1024x497.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2021/08/Kelebihan-Aplikasi-Kalkulator-Kesuburan-290x141.jpgpipip pipipIBU & ANAKaplikasi kalkulator kesuburan,ibu dan anak,kalkulator masa suburAda banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui masa subur seorang wanita. Mulai dari menghitung berdasarkan periode haid, mengukur suhu tubuh, melihat cairan yang keluar dari serviks dan lain sebagainya. Namun saat ini, penggunaan aplikasi kalkulator kesuburan menjadi pilihan yang paling banyak dipilih oleh wanita saat ini. Aplikasi tersebut juga...Media kumpulan artikel informasi dan tips