Menggunakan lantai keramik sebagai desain untuk rumah merupakan hal yang sudah lumrah di kalangan masyarakat. Bahkan, banyak orang yang tertarik untuk membeli rumah idaman sebagai tempat tinggal mereka, memilih rumah yang sudah menggunakan lantai keramik sebagai interior rumahnya. Memang, pemilihan lantai keramik yang tepat sangatlah penting dan menentukan kenyamanan Anda saat tinggal di dalamnya, dan rumah yang nyaman merupakan salah satu investasi  penting untuk pasangan pengantin baru.

Akan tetapi, perlu di ketahui bahwa ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang diberikan oleh lantai keramik dari sebuah rumah idaman yang telah anda impikan ketika akan digunakan sebagai desain untuk rumah anda.

Untuk mengetahui apa sajakah kelebihan dan kekurangan keramik lantai. Berikut adalah paparannya:

Kelebihan dari Lantai Keramik                              

  • Penggunaan lantai keramik dalam desain rumah anda dapat memberikan kesan mewah, karena keramik memiliki corak dan motif yang sangat bagus yang akan memperlihatkan keeleganan lantai rumah anda.
  • Harga dan pengerjaan lantai keramik relatif murah, sehingga banyak masyarakat yang menggunakan keramik sebagai desain di rumahnya.
  • Memiliki pilihan motif dan warna yang bermacam-macam yang menambah keeksistensian lantai si pemilik rumah.
  • Kelebihan lain dari lantai keramik yaitu dapat memberikan rasa dingin ketika musim panas. Hal ini karena keramik tidak menyerap hawa panas dari sinar matahari.

Meskipun lantai keramik memiliki kelebihan yang dapat membantu anda dalam menciptakan rumah impian anda, akan tetapi anda perlu tahu apakah lantai keramik memiliki kekurangan yang perlu diwaspadai atau tidak.

Kekurangan dari Lantai Keramik

  • Terasa Keras di Kaki

Karena keramik terbuat dari campuran tanah liat dan glazur yang di bakar, oleh karena itu permukaan keramik ini terasa keras di kaki.

  • Bisa menyebabkan penyakit

Apabila anda selalu tidur di atas lantai keramik yang dingin tanpa menggunakan alas, maka anda akan terkena penyakit tulang.

  • Keramik Sulit di Bersihkan

Apabila ada sisa makanan atau cat dan sudah mengering, maka keramik sulit sekali untuk di bersihkan, sehingga butuh proses yang lama untuk membersihkannya.

  • Mudah Pecah

Keramik lantai merupakan barang pecah belah, jika tidak hati-hati dalam menyimpan, membawa, dan memasangnya maka siap-siap saja anda akan menemukan keramik yang pecah.

Anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan yang diberikan oleh lantai keramik. Meskipun lantai keramik dapat menambah keeleganan rumah anda, akan tetapi anda juga harus berhati-hati dengan kekurangan yang diberikan oleh lantai keramik.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan lantai keramik. Barangkali dapat menjadi ide untuk desain rumah anda. Semoga bermanfaat. (Sh)

mediaUncategorizedkeramik lantai,lantai keramik,lantai rumah,membangun rumahMenggunakan lantai keramik sebagai desain untuk rumah merupakan hal yang sudah lumrah di kalangan masyarakat. Bahkan, banyak orang yang tertarik untuk membeli rumah idaman sebagai tempat tinggal mereka, memilih rumah yang sudah menggunakan lantai keramik sebagai interior rumahnya. Memang, pemilihan lantai keramik yang tepat sangatlah penting dan menentukan kenyamanan...Media kumpulan artikel informasi dan tips