Vitamin E merupakan salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh karena berperan penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Di dalam vitamin E ini sendiri tersimpan antioksidan cukup tinggi sehingga dapat menangkal kuman penyakit yang kapan saja bisa menyerang tubuh, sama halnya dengan ekstrak daun katuk.

Kendati demikian, kekurangan vitamin satu ini, dapat membuat tubuh lebih mudah diserang penyakit berbahaya.

vitamin e
vitamin e

Untuk itu, penuhilah kecukupan nutrisi dari vitamin E ini, supaya terhindar dari serangan penyakit yang bisa membahayakan tubuh. Tidak hanya penyakit, saat tubuh kekurangan vitamin ini pun akan mengalami beberapa hal ini, diantaranya:

  1. Penghilatan terganggu. Melansir dari klikdokter, sebuah penelitian eksperimental menyatakan bahwa vitamin E memiliki peran membantu memperlambat pertumbuhan degenerasi macula pada tubuh seseorang, yang mana ini terjadi akibat adanya penurunan pada kemampuan mata untuk melihat lurus ke depan. Jika kamu kekurangan vitamin E in, maka tidak menutup kemungkinan dapat membuat penghilatanmu pun terganggu. Maka dari itu, jangan menyia-nyiakan vitamin satu ini!
  2. Otot semakin rapuh. Tahukah kamu, jika tubuh yang tidak mendapatkan asupan dari vitamin E ini, maka dapat membuat otot menjadi rapuh? Ini disebabkan karena tubuh tidak mampu mencegah masuknya radikal bebas sehingga berdampak pada merapuhnya otot. Padahal, vitamin E sendiri berperan untuk memperbaiki otot yang rusak. Oleh sebab itu, cukupilah pengonsumsian vitamin E dalam menu makanan sehatmu!
  3. Rambut rontok. Ternyata, rontoknya rambut yang biasa kamu alami diakibatkan oleh tubuh kekurangan vitamin E. Vitamin E sendiri bertugas untuk menangkal semua radikal bebas yang bisa merusak lipid pada sel kulit terutama bagian kepala. Untuk mengatasi agar rambut tidak rontok, pastikan kamu selalu mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung vitamin E ini seperti kacang almond, bayam, labu, biji bunga matahari, ikan salmon, brokoli, dan sebagainya.
  4. Sistem imun menjadi terganggu. Kekurangan vitamin E nyatanya dapat membuat sistem imun kamu terganggu, ini diakibatkan karena tubuh mudah dimasuki oleh kuman penyakit. Maka dari itu, pastikan kamu selalu mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin E ini.

Itu dampak negatif yang akan kamu rasakan jika kekurangan vitamin E. –SH–

mediaLAINNYAVitamin E merupakan salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh karena berperan penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Di dalam vitamin E ini sendiri tersimpan antioksidan cukup tinggi sehingga dapat menangkal kuman penyakit yang kapan saja bisa menyerang tubuh, sama halnya dengan ekstrak daun katuk. Kendati demikian, kekurangan vitamin...Media kumpulan artikel informasi dan tips