Info yang kali ini mengenai karya-karya walt disney. Para penggemar animasi selain sudah akrab dengan karya-karya Studio Ghibli, pasti juga sudah sangat akrab dengan Walt Disney. Siapapun pasti mengetahui siapa atau apa itu Walt Disney secara umumnya. Namun mari kita semakin mengenal karya-karyanya Walt Disney yang mungkin belum kita ketahui karena ternyata banyak film keluaran Walt Disney yang sudah ada sejak dulu dan tidak begitu populer untuk khalayak ramai tapi hanya populer untuk kalangan-kalangan tertentu saja.

Fantasia (1940)

Film Fantasia dibuat oleh Walt Disney dengan tujuan untuk memperkenalkan jenis seni surrealis ke orang-orang. Maka dari itu di

karya walt disney
karya walt disney

filmnya yang ini tidak memiliki jalan cerita,hanya ada alunan musik dari orchestra yang dipimpin oleh Leopold Stokowski. Di film ini, kita akan menjadi tahu kalau karakter Mickey Mouse yang pake topi biru, yang ada di The Sorcerer’s Apprentice berawal dari tahun 1940 ini. Salah satu produksi Walt Disney yang sangat berbeda dengan film-film yang biasanya.

Destino (2003)

Destino sebenernya adalah film uji coba lainnya dari Walt Disney untuk memperkenalkan seni dengan genre surreal ke masyarakat umum. Makanya, di tahun 1945, Walt Disney mengajak artist surrealist paling terkenal sepanjang masa, Salvador Dali untuk ikut ke dalam proyek ini. Sayangnya, setelah 3 tahun, divisi ini ditutup karena menurut divisi lainnya di Walt Disney, yang mengurusi masalah uang, Walt Disney dengan tema surreal sangat tidak menjual. Setelah berpuluh-puluh tahun hasil dari proyek antara Walt Disney dan Salvador Dali tidak dipedulikan, sepupu Walt Disney, Ron Edward Disney, akhirnya memulai kembali proyek ini dan akhirnya menghasilkan Destino. Pada karya ini ada hasil karya tangan asli Salvador Dali yang bisa dinikmati.

 The Story of Menstruation (1946)

Selain kartun-kartun lucu yang menghibur, Walt Disney juga sangat memperhatikan pendidikan dasar untuk anak-anak. Maka dari itu di tahun 1946, dibuatlah film yang khusus diproduksi buat ngajarin anak-anak perempuan mengenai apa itu menstruasi, dan harus bagaimana ketika menstruasi itu datang. Diceritakan dari awal kenapa bisa terjadi menstruasi di tubuh wanita, apa yang menyebabkan, dan sampai kegiatan apa saja yang sesuai saat masa menstruasi ini agar tidak mudah marah-marah.Sayangnya, film ini dilarang beredar mungkin karena pada jaman itu, pendidikan mengenai hal berbau seksual masih sangat tabu. Film The Story of Menstruation ini memakan durasi hanya 10 menit.

The Hobbit

Jauh sebelum film The Hobbit dibikin hingga digemari saat ini, Walt Disney sudah memperkenalkan novel yang susah dibaca ini ke anak-anak sebagai campaign untuk membudayakan membaca di kalangan anak-anak Sekitar tahun 1950an, Walt Disney membuat satu paket piringan hitam buat ngedengerin buku bergambar tentang The Hobbit ini. Sayangnya, produk ini kurang lama ada di pasaran, walaupun saat itu laku, karena lebih laku lagi kalau Walt Disney-nya produksi dalam bentuk film dan animasi.

Donald Duck – Der Fuehrer’s Face (1942)

Film ini dilarang beredar pada saat perang dunia 2 karena dalam film diceritakan Donald Duck menjadi Nazi.

mediaFILMSHOWBIZdisneyland,film disney,film kartun,walt disneyInfo yang kali ini mengenai karya-karya walt disney. Para penggemar animasi selain sudah akrab dengan karya-karya Studio Ghibli, pasti juga sudah sangat akrab dengan Walt Disney. Siapapun pasti mengetahui siapa atau apa itu Walt Disney secara umumnya. Namun mari kita semakin mengenal karya-karyanya Walt Disney yang mungkin belum kita...Media kumpulan artikel informasi dan tips