Mendaki gunung memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan tenaga dan stamina ekstra untuk mencapai puncaknya. Apalagi jika gunung tersebut memiliki jalur pendakian yang cukup sulit. Namun, jangan biarkan rasa lelah menghalangi. Ada banyak cara untuk menyiasati rasa lelah saat mendaki. Selain mengonsumsi multivitamin untuk stamina, coba ikuti tips memelihara stamina berikut untuk memulihkan tenaga dan menjaga kesegaran saat mendaki gunung!

  • Rutin berolahraga sebelum dan sesudah mendaki

Sebelum mendaki, disarankan untuk rutin berolahraga. Baik itu jogging atau bersepeda, olahraga penting dilakukan untuk menjaga stamina dan mencegah otot kaku. Setelah pendakian, Anda juga perlu rutin berolahraga untuk memulihkan otot dan mencegah keram.

  • Bawa barang secukupnya

Pastikan sebelum mendaki, Anda membawa barang secukupnya untuk mengurangi beban bawaan. Namun, jangan sampai lupa membawa peralatan penting termasuk makanan, minuman, dan obat-obatan.

  • Jaga ritme langkah

Jangan sepelekan, mengatur ritme langkah merupakan hal yang penting supaya tidak cepat lelah. Pastikan langkah tidak terlalu lebar dan cepat, lebih baik langkah pelan tapi pasti dibandingkan cepat tapi membuat mudah lelah. Jangan lupa untuk mengatur napas juga ketika melangkah. Jangan terburu-buru mengambil nafas dan hentakan nafas panjang setiap dua langkah.

  • Minum sedikit-sedikit

Daripada meneguk minuman sekali dalam jumlah yang banyak, lebih baik meneguk air sedikit-sedikit. Paling tidak minumlah sebanyak dua atau tiga teguk air putih untuk membasahi tenggorokan dan supaya tidak cepat haus.

  • Hindari konsumsi mie instan

Dibandingkan mengonsumsi mie instan, lebih baik Anda mengonsumsi makanan kaleng seperti sarden. Pasalnya, mie instan justru membuat Anda cepat lapar kembali sehingga sulit untuk memulihkan energi.

  • Enjoy the trip!

Terakhir nikmatilah pendakian Anda. Jarak bukan masalah jika Anda menikmati pendakian. Ingat, pendakian bukan hanya soal mencapai puncak saja tapi proses pendakian itu sendiri juga bisa menjadi pengalaman yang berarti.

Nah, demikianlah beberapa tips menjaga stamina dan kesegaran ketika mendaki. Supaya lebih efektif, bantu jaga stamina dengan mengonsumsi FATIGON SPIRIT yang kandungannya mampu mendukung proses metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi, memelihara stamina tubuh, dan menambah kesegaran tubuh saat beraktivitas. Setelah mencapai puncak pendakian, rasa lelah pasti akan terbayar dengan pemandangan indah sejauh mata memandang. So, keep your spirit up!

mediaTIPS TRAVELINGTRAVELmendaki gunung,tips daki gunungMendaki gunung memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan tenaga dan stamina ekstra untuk mencapai puncaknya. Apalagi jika gunung tersebut memiliki jalur pendakian yang cukup sulit. Namun, jangan biarkan rasa lelah menghalangi. Ada banyak cara untuk menyiasati rasa lelah saat mendaki. Selain mengonsumsi multivitamin untuk stamina, coba ikuti tips memelihara...Media kumpulan artikel informasi dan tips