Siap bepergian di akhir tahun ini?

Jika Anda beruntung dan menemukan a great deal untuk membeli tiket penerbangan dengan memanfaatkan promo internet banking, then you are really the lucky one. Tidak banyak orang yang beruntung untuk mendapatkan tiket penerbangan dengan harga miring, lho.

Tiket sudah di tangan, destinasi wisata sudah ditetapkan, dan sekarang tinggal bersiap untuk pergi! Nah, biasanya karena terlalu bersemangat untuk berlibur, Anda kerap kali ‘membagikan’ rencana berlibur Anda di sosial media. Salah satunya adalah dengan memotret boarding pass dan juga paspor Anda untuk diunggah.

Jika Anda memang berniat melakukan ini, sebaiknya urungkan niat tersebut. Pasalnya, mengunggah foto boarding

boarding pass
                                       boarding pass

pass justru merugikan Anda. Ingin tahu mengapa alasannya?

Boarding pass adalah selembar kertas yang berisi data pribadi Anda. Dalam boarding pass, Anda bisa menemukan nama lengkap Anda, nomor penerbangan pesawat, tujuan, nomor kursi, dan juga nomor gate keberangkatan serta kedatangan. Mengingat informasi di dalam kertas ini sangatlah banyak, tentunya Anda tidak bisa menyamakan kertas boarding pass dengan kertas biasa. Dan pastinya, Anda harus menjaga boarding pass dengan baik dan tidak menyebarkan fotonya di dunia maya.

Mengapa? Pasalnya di dalam boarding pass terdapat sebuah barcode yang bisa di-scan. Ketika Anda menyebarkan foto boarding pass di dunia maya, siapa pun bisa memindai barcode yang tertera di sana. Akibatnya, semua data pribadi Anda (meliputi di dalamnya adalah alamat rumah, email, dan nomor telepon) bisa jatuh ke tangan yang salah. Bahkan jika hacker yang hendak mencuri informasi Anda sudah sangat lihat, ia juga bisa melihat laporan keuangan Anda!

Anda tentunya tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Jadi, singkirkan keinginan untuk mengunggah foto paspor dan boarding pass Anda di internet. Anda harus menjaga kedua barang ini dengan baik dan tidak membiarkannya jatuh ke tangan orang yang salah. Usahakan kedua barang ini tidak dilihat oleh siapa pun yang tidak berkepentingan dan simpan untuk diri Anda sendiri saja.

Semoga bisa membantu, ya! Selamat berlibur 😀

mediaTIPS WISATATRAVELboarding pass,tips liburanSiap bepergian di akhir tahun ini? Jika Anda beruntung dan menemukan a great deal untuk membeli tiket penerbangan dengan memanfaatkan promo internet banking, then you are really the lucky one. Tidak banyak orang yang beruntung untuk mendapatkan tiket penerbangan dengan harga miring, lho. Tiket sudah di tangan, destinasi wisata sudah ditetapkan,...Media kumpulan artikel informasi dan tips