Harga apartemen alam sutera saat ini sangat beragam. Ada yang mahal namun banyak juga yang cukup murah dan sangat terjangkau. Dengan lokasinya yang umumnya berada di pusat kota, tidaklah mengherankan jika apartemen menjadi pilihan sebagai tempat tinggal bagi sebagian orang. Apalagi bagi orang yang menginginkan privasi dan tidak begitu suka tempat tinggalnya didatangi oleh orang lain. Dengan tinggal diapartemen, Anda bisa mengajak tamu yang datang untuk bertemu di taman atau kafe yang ada di area apartemen.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak membutuhkan ruang tamu di unit apartemen Anda. Sebab, meskipun Anda lebih suka mengajak tamu yang datang bertemu di luar apartemen, namun pasti ada saatnya apartemen Anda tetap dikunjungi tamu. Jadi tentunya Anda tetap harus menyediakan sebuah ruangan khusus yang nyaman untuk

interior apartemen
interior apartemen

tamu yang berkunjung.

Sebenarnya untuk membuat ruang tamu yang nyaman tidak sulit, namun kenyataannya cukup banyak yang melakukan kesalahan, seperti beberapa hal berikut ini:

  • Lampu

Cukup banyak orang yang memasang kipas angin gantung untuk menghemat tempat. Sayangnya banyak yang kurang tepat dalam memposisikan kipas gantung ini. Biasanya mereka akan memasang kipas gantung di atas sofa pada bagian tengah agar angin dapat dirasakan secara merata oleh orang yang duduk di sofa. Namun mereka juga memasang lampu di bagian yang sama dengan tujuan agar lampu dapat menerangi ruangan dengan baik karena berada di tengah. Akibatnya lampu berada di atas kipas dan cahayanya justru menjadi terhalan oleh kipas. Apalagi ketika kipas dinyalakan, cahayanya justru akan membuat pusing.

  • Sofa

Memasang sofa dengan menempelkannya pada dinding mungkin adalah pilihan tepat untuk ruang tamu yang sempit. Namun jika Anda memiliki ruang tamu yang cukup luas, penempatan ini akan membuat ruangan terlihat terlalu kosong dan tidak menarik. Sebaiknya tempatkanlah sofa dibagian tengah ruangan dan kemudian tempatkan rak paada bagian yang menempel pada dinding (tergantung ukuran ruangan).

  • Hiasan dinding

Punya ruang tamu berukuran kecil bukan berarti tidak bisa menambahkan hiasan dinding. Begitu pula dengan ruang tamu yang berukuran besar, bukan berarti Anda bisa memberikan hiasan dinding sebanyak-banyaknya. Lebih bijaklah dalam memilih hiasan dinding dengan menyesuaikan tema ruangan dan ukuran ruangan.

  • Karpet

Banyak yang senang menggunakan karpet di bawah sofa ruang tamunya. Tidak masalah asalkan memang sesuai dengan tema ruangan. Selain itu pilihlah bahan karpet yang mudah dibersihkan karena tingkat aktivitas dui ruangan tersebut besar saat ada tamu datang. Apalagi jika ada yang membawa tamu anak-anak. Dan pastikan gunakan karpet yang warna dan bahan bisa dipakai lama. Jangan beli banyak-banyak, nanti numpuk di Gudang. Klo udah penuh, Anda perlu rapikan gudang di apartemen dimana jadinya kerja beberapa kali lipat.

Berbagai poin di atas tidak hanya bisa kamu terapkan untuk ruang tamu di apartemen saja, tetapi juga ruang tamu di rumahmu. (Vita)

mediaDESAINPROPERTIartikel interior,interior apartemenHarga apartemen alam sutera saat ini sangat beragam. Ada yang mahal namun banyak juga yang cukup murah dan sangat terjangkau. Dengan lokasinya yang umumnya berada di pusat kota, tidaklah mengherankan jika apartemen menjadi pilihan sebagai tempat tinggal bagi sebagian orang. Apalagi bagi orang yang menginginkan privasi dan tidak begitu...Media kumpulan artikel informasi dan tips