Liburan merupakan salah satu momen paling menyenangkan yang dinantikan oleh anak. Selain menyenangkan, dengan melakukan perjalanan liburan ini, maka lebih mempererat hubungan antara anak dan kedua orang tuanya. Akan tetapi, jika anak Anda memiliki alergi, tentu rencana liburan ini perlu dipertimbangkan secara matang, ini bertujuan agar anak bisa menikmati liburan dengan hati yang ceria meskipun mempunyai alergi. Dan apabila Anda merencanakan liburan ke luar negeri, jangan lupa untuk membawa asuransi perjalanan internasional online yang bisa digunakan sebagai sarana untuk pengobatan si anak saat alerginya kambuh.

Nah, untuk Anda yang ingin merencanakan liburan bersama sang buah hati yang mempunyai alergi, maka beberapa tempat liburan ini cocok untuk Anda datangi. Apa sajakah? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  1. Kebun binatang. Mengunjungi kebun binatang saat liburan, tentunya sangat menyenangkan bagi si anak.
    alergi anak
    alergi anak

    Disini, anak bisa melihat segala macam bentuk binatang sekaligus mempelajari nama-nama dari binatang tersebut. Akan tetapi, untuk menghindari supaya tidak terjadi masalah, pastikan setelah anak memegang binatang selalu membersihkan tangannya menggunakan sabun ataupun hand sanitizer. Namun, apabila anak Anda alergi dengan bulu binatang, sebisa mungkin jangan mendekatkanya dengan hewan itu, sebab nantinya malah membuat alerginya bertambah parah.

  2. Taman bermain. Mungkin, taman bermain merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk anak yang memiliki alergi. Lantaran, anak tidak harus bertemu dengan hewan berbulu ataupun harus memakai pakaian tebal untuk menghindari suhu dingin jika anak alergi terhadap dinginnya cuaca. Di taman bermain ini, anak bisa bermain seluncuran, bianglala, mandi bola, rumah-rumah, menaiki kereta khusus untuk anak, dan sebagainya.
  3. Anda pun bisa mengajak anak liburan ke pantai. Di pantai ini, anak bisa melakukan berbagai kegiatan seru tanpa takut alerginya muncul. Seperti misalnya, bermain pasir dan air, berjemur di pinggiran pantai, dan masih banyak yang lainnya. Namun, untuk mencegah supaya kulit anak tidak terbakar saat terpapar sinar matahari, baiknya terlebih dahulu oleskan tabir surya pada anak.
  4. Dipercaya, udara pegunungan jauh lebih sejuk sekaligus segar dibandingkan perkotaan. Apabila anak mengalami alergi pernapasan, maka tentu udara di pegunungan pun sangat baik untuk dia. Tetapi, jangan lupa pula untuk memakaikan anak pakaian tebal, topi, dan penutup telinga, sebab udara di gunung terkadang bisa berubah menjadi sangat dingin.

Yuks, ajak anak Anda berlibur di musim liburan tahun ini. Bila ingin mengunjungi Eropa, Anda bisa memilih kota tujuan wisata di Eropa yang ekonomis. Selamat berlibur! –SH–

mediaINFO KESEHATANKESEHATANAlergi Anak,berlibur dengan anak,kesehatan anak,merawat anakLiburan merupakan salah satu momen paling menyenangkan yang dinantikan oleh anak. Selain menyenangkan, dengan melakukan perjalanan liburan ini, maka lebih mempererat hubungan antara anak dan kedua orang tuanya. Akan tetapi, jika anak Anda memiliki alergi, tentu rencana liburan ini perlu dipertimbangkan secara matang, ini bertujuan agar anak bisa menikmati...Media kumpulan artikel informasi dan tips