Bagi para penderita maag, sarapan merupakan waktu makan yang krusial. Jika terlewat atau salah mengonsumsi jenis makanan, maka kemungkinan sakit maag bisa kambuh. Begitu pula sebaliknya, kebiasaan sarapan yang baik bisa menjadi salah satu cara mengobati maag. Oleh karena itu, setiap sarapan Anda perlu memerhatikan menu yang Anda konsumsi. Ini dia menu sarapan yang baik dikonsumsi bagi penderita maag.

  • Blueberry

Anda boleh menyertakan blueberry pada menu sarapan. Buah berwarna ungu ini memiliki kandungan  flavonoid, proxeronine, berbagai mineral, dan vitamin yang baik untuk tubuh dan dapat melindungi tubuh dari kanker usus. Dan yang terpenting, blueberry juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan lambung. Mengonsumsi 8 buah blueberry segar dianjurkan untuk menjaga kesehatan lambung. Selain itu, makanan ini juga bisa membuatmu kenyang dan senang. Supaya lebih nikmat, Anda bisa mencampurkan blueberry dengan oatmeal atau salad saat sarapan.

  • Pisang

Pisang dikenal sebagai buah yang kaya manfaat bagi tubuh. Pisang memiliki kandungan mineral yang bermanfaat dan juga flavonoid yang dapat membantu sistem pencernaan. Anda bisa mengonsumsi pisang secara langsung atau mengolahnya menjadi jus.

  • Bubur

Bubur memang merupakan makanan yang tepat untuk orang yang sedang sakit, termasuk bagi para penderita Maag. Namun, tambahan dalam bubur juga harus diperhatikan, jangan sampai mengandung makanan yang justru menjadi pantangan. Sebaiknya tambahkan makanan sehat ke dalam bubur, misalnya seperti telur rebus, ayam, seledri dan lain-lain. Tentunya, hindari penggunaan sambal ya!

  • Kentang rebus

Selain bubur, kentang rebus juga baik untuk kondisi lambung. Kentang rebus yang bersifat alkali dapat menetralisir asam lambung. Selain itu, kentang juga dapat menjadi sumber karbohidrat dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Salad buah

Bukan hanya blueberry dan pisang saja, beberapa buah lain juga baik untuk menjaga kesehatan lambung Anda. Misalnya seperti melon dan pepaya. Layaknya pisang, melon juga mengandung zat kalium yang dapat mengatur kadar asam lambung. Sedangkan pepaya memiliki asam asetat dan askorbat yang dapat mengatasi luka pada lambung karena sakit maag. Anda bisa mengolah beberapa buah sehat ini menjadi salad yang nikmat.

Nah, itu dia beberapa makanan yang dianjurkan sebagai sarapan untuk para penderita sakit maag. Selamat mencoba! (Rima)

 

mediaLAINNYAartikel kesehtan,atasi maag,penderita maag,sarapan untuk maagBagi para penderita maag, sarapan merupakan waktu makan yang krusial. Jika terlewat atau salah mengonsumsi jenis makanan, maka kemungkinan sakit maag bisa kambuh. Begitu pula sebaliknya, kebiasaan sarapan yang baik bisa menjadi salah satu cara mengobati maag. Oleh karena itu, setiap sarapan Anda perlu memerhatikan menu yang Anda konsumsi....Media kumpulan artikel informasi dan tips