Suasana rumah seperti apa yang Anda inginkan, apakah suasana elegan, simple, atau cozy? Semua itu bisa ditentukan dengan menentukan desain interior yang tepat. Anda bisa merombak ulang bagian atau furnitur di rumah Anda untuk mendapatkan suasana rumah yang Anda inginkan. Atau Anda bisa menyesuaikan desain interior dengan bagian rumah yang sudah ada. Misalnya jika rumah Anda menggunakan Kusen UPVC pada jendela atau pintu, sebaiknya desain rumah Anda dengan suasana modern minimalis. Sebaliknya, jika kusen dan beberapa

interior apartemen
interior apartemen

bagian rumah Anda didominasi oleh kayu, maka desain rustic akan lebih sesuai. Nah, sebelum menentukan desain interior seperti apa yang cocok untuk rumah Anda, simak dulu beberapa jenis desain interior kekinian yang dirangkum dari rumah.com berikut ini!

  • Kontemporer

Desain ini mengusung konsep modern, perpaduan antara masa kini dan masa depan. Uniknya, desain ini mampu memberikan nuansa rumah yang hangat dan dingin dalam waktu bersamaan. Biasanya desain kontemporer didominasi oleh cool tone tapi bisa juga ditambahkan sentuhan warm tone seperti warna cokelat karena itu nuansa hangat dan dingin bisa diwujudkan dalam desain ini. Desain kontemporer juga tidak memerlukan banyak aksesoris dan dekorasi, sehingga terkesan clean dan simple.

  • Minimalis

Konsep desain ini hampir serupa dengan desain kontemporer karena sama-sama berkonsep modern. Namun, desain minimalis lebih cenderung menonjolkan nilai estetika dan kesederhanaan. Meskipun simpel, dekorasi yang digunakan untuk desain minimalis biasanya fungsional sehingga dapat membuat rumah menjadi lebih nyaman.

  • Industrial

Sesuai namanya, gaya industrial ini menyerupai gaya pabrik industri pada umumnya. Namun untuk desain rumah sendiri, desain industrial ini tentu diberikan sentuhan yang mewujudkan kesan cozy. Desain ini biasanya menggunakan dinding berwarna abu-abu yang terkesan belum difurnish, langit-langit yang tinggi, dan dilengkapi dengan berbagai dekorasi seperti lampu gantung, meja dan kursi yang menyerupai ruang industrial.

  • Rustic

Desain rumah rustic biasanya lebih sering ditemukan di rumah-rumah barat namun sekarang desain ini sudah semakin populer dan banyak digunakan pada rumah-rumah di berbagai negara, termasuk Indonesia. Desain rustic mewujudkan nuansa alami dan ramah lingkungan. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat desain rustic sendiri biasanya terbuat dari handmade, daur ulang, atau repurposed.

Jadi, sudah menentukan desain interior mana yang paling cocok untuk rumah Anda? (Rima)

 

mediaDESAINPROPERTIdesain minimalis,desain rumah,desain rusticSuasana rumah seperti apa yang Anda inginkan, apakah suasana elegan, simple, atau cozy? Semua itu bisa ditentukan dengan menentukan desain interior yang tepat. Anda bisa merombak ulang bagian atau furnitur di rumah Anda untuk mendapatkan suasana rumah yang Anda inginkan. Atau Anda bisa menyesuaikan desain interior dengan bagian rumah...Media kumpulan artikel informasi dan tips