Perut kembung merupakan gejala umum yang mungkin hampir dialami oleh setiap orang. Meskipun sudah umum terjadi, tetap saja perut kembung dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Untuk mengatasi kembung, Anda bisa mengonsumsi obat maag. Sebab, setiap obat maag umumnya mengandung formula yang dapat meredakan gejala perut kembung. Akan tetapi, jika Anda tidak mau terlalu sering mengonsumsi obat kimia, Anda bisa mengatasinya dengan bahan alami yang bisa obati sakit maag seperti beberapa berikut ini:

  • Pisang

Buah pisang mengandung kalium yang dapat melawan efek dari garam di dalam tubuh. Pasalnya, perut kembung

keracunan makanan
keracunan makanan

tidak hanya disebabkan oleh kelebihan gas saja, tapi bisa juga disebabkan oleh kandungan garam yang berlebih. Garam dapat menarik air dan menyimpan air di dalam tubuh sehingga membuat perut terasa kembung. Karenanya, mengonsumsi kalium dapat meredakan kembung yang Anda rasakan.

  • Peppermint

Apakah Anda pernah mengonsumsi obat maag dan merasakan sedikit rasa mint? Ya, peppermint memang dipercaya untuk meredakan radang dan nyeri perut. Oleh sebab itu, kebanyakan obat maag menggunakannya sebagai komposisi. Jika Anda merasa kembung, cobalah untuk mengonsumsi permen mint atau teh peppermint yang dapat menenangakan perut.

  • Timun

Kembung yang Anda alami juga bisa disebabkan karena kandungan air yang berlebihan. Nah, timun merupakan diuretik natural yang dapat meningkatkan urinasi sehingga Anda bisa meredakan rasa kembung dalam perut.

  • Bawang putih

Mungkin jenis makanan yang satu ini memiliki rasa yang terlalu tajam. Namun, bawang putih baik untuk dikonsumsi untuk pencernaan lho. Jika Anda tidak suka dengan baunya yang terlalu kuat, Anda bisa mengolahnya sebagai bahan penyedap masakan seperti sop. Kandungan allicin pada bawang putih dapat bekerja dengan protein alami untu mengurai berbagai zat dalam tubuh, sehingga tubuh pun akan terasa lebih sehat.

  • Seledri

Selain bawang putih, seledri juga bagus dikonsumsi untuk redakan perut kembung. Sebab, seledri bisa mengendalikan gas berlebih dalam perut dan dapat membersihkan tubuh dari berbagai racun.

  • Yogurt

Seperti yang telah umum diketahui, yogurt mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan. Probiotik dapat membantu merangsang bakteri baik yang dapat melawan zat-zat yang menyebabkan kembung.

Semoga bermanfaat! (Rima)

mediaLAINNYAartikel kesehatan,atasi maag,atasi perut kembungPerut kembung merupakan gejala umum yang mungkin hampir dialami oleh setiap orang. Meskipun sudah umum terjadi, tetap saja perut kembung dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Untuk mengatasi kembung, Anda bisa mengonsumsi obat maag. Sebab, setiap obat maag umumnya mengandung formula yang dapat meredakan...Media kumpulan artikel informasi dan tips