Semakin berkembangnya bidang fotografi diikuti dengan semakin canggihnya kamera digital yang hadir pada saat ini. Salah satu kamera yang semakin canggih adalah kamera mirrorless. Apa itu kamera mirroless, kamera ini adalah kamera jenis dan generasi terbaru dari sebelumnya yang dikenalkan pada tahun 2008 lalu. Kehadiran kamera ini bisa dikatakan sebagai kebutuhan para pemula yang ingin menjadi fotografer terbaik. Dan hasil foto dari kamera mirrorless ini hampir bisa disamakan dengan kamera SLR. Sehingga produsen kamera Sony mirrorless tipe A7R dan A7 merupakan kamera dengan full frame paling pertama yang akan hadir di Indonesia dengan tekolonogi gabungan antara SLR dan DSLR.

Keuntungan membeli kamera mirrorless adalah memiliki cara penggunaan yang sama dengan kamera DSLR. Selain itu memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam hal mengganti lensa dan hal lainnya, sehingga bisa dikatakan memberikan kenyamanan untuk fotografer. Apalagi hampir semua merk terkenal memproduksi kamera

beli kamera
beli kamera

mirroless seperti Nikon, Fujifilm, Canon, dan merk lainnya yang disertai dengan cicilan kamera mirrorless terbaik saat ini. Namun sebelum membeli, ikuti beberapa tips ini saat beli kamera mirrorless untuk seorang pemula.

Pertama yang harus diperhatikan adalah fitur dan desain dari kamera yang akan dibeli oleh anda. Desain dari kamera mirrorless ini hampir sama dengan kamera poket. Namun ada yang harus diperhatikan karena ada perbedaan yang mendasar yaitu variasi tombol yang memiliki banyak fungsi saat mengoperasikannya. Selain variasi tombol, ada juga kamera mirrorless yang didesain menggunakan layar sentuh sehingga anda merasa seperti menggunakan kamera poket.

Tips kedua adalah memperhatikan ukuran sensor kamera mirrorless. Ukuran sensor pada semua kamera temasuk mirrorless itu sangat penting karena ukuran sensor yang lebih besar akan membuat anda nyaman saat foto cahaya rendah atau cahaya kurang seperti malam hari. Jadi anda harus memperhatikan ukuran sensor kamera mirrorless agar tidak menyesal nantinya apalagi anda lebih suka foto di malah hari.

Tips berikutnya adalah lihat image stabilizernya yang berfungsi untuk mengelola hasil foto dari dampak goyangan atau getaran saat mengambil foto atau gambar. Walaupun desain kamera mirrorless kecil namun harus tetap memperhatikan image stabilizer pada kamera mirrorless. Keempat, memperhatikan konektivitasnya karena biasanya setelah anda mengambil gambar, anda ingin memindahkan hasil foto ke laptop atau smartphone anda. Konektivitas yang harus ada di kamera mirrorless adalah USB 2.0 dan HDMI. Jadi perhatikan tips keempat ini jangan sampai nanti anda kesulitan saat ingin memindahkan hasil gambar.

Tips yang terakhir adalah beli kamera mirrorless yang anda inginkan di toko yang tepat. Anda bisa datang langsung ke toko yang menjual kamera atau mengunjungi toko online yang menyediakan berbagai merk kamera yang diinginkan. Jika anda sebagai pemula dan belum memiliki uang yang cukup, anda bisa melakukan cicilan kamera mirrorless terbaik yang disediakan oleh berbagai toko kamera.

mediaUncategorizedbeli kamera,cicilan kamera,kamera mirrorlessSemakin berkembangnya bidang fotografi diikuti dengan semakin canggihnya kamera digital yang hadir pada saat ini. Salah satu kamera yang semakin canggih adalah kamera mirrorless. Apa itu kamera mirroless, kamera ini adalah kamera jenis dan generasi terbaru dari sebelumnya yang dikenalkan pada tahun 2008 lalu. Kehadiran kamera ini bisa dikatakan...Media kumpulan artikel informasi dan tips