Libur telah tiba! Saatnya Anda menentukan destinasi sekaligus penginapan yang sesuai untuk liburan Anda. Banyaknya tawaran penginapan yang harganya terbilang cukup murah ditambah dengan berbagai fasilitas menarik, membuat Anda mungkin kebingungan memilih hotel tersebut, seperti hotel murah di Serpong, misalnya. Namun demikian, setiap hotel tentu memberikan fasilitas berbeda di setiap tingkatannya, berikut lebih jelasnya:

  1. Hotel Bintang Satu. Hotel di kelas ini memiliki jumlah kamar yang sedikit dan fasilitas yang masih sederhana. Misalnya hanya ada satu tipe saja dan itupun sama rata fasilitasnya. Ada kamar mandi dalam, ruang tidur dengan tempat tidur single, meja rias, lemari, dan lain sebaginya. Biasanya hotel ini memiliki minimal 15 kamar dan tidak terlalu besar. Dengan harganya yang terjangkau dan ekonomis, menjadi sasaran untuk para backpacker.
  2. Hotel Bintang Dua. Terpaut satu bintang, namun fasilitas yang diberikan sudah lebih baik. Selain memiliki batas minimal 20 kamar, untuk mendapatkan bintang dua, hotel ini diharuskan memiliki setidaknya satu kamar suite. Tujuannya, agar dapat memiliki opsi untuk memilih kamar. Selain itu fasilitas lainnya yang sudah lebih unggul dari hotel bintang satu, seperti AC, TV, dan perangkat telefon juga harus tersedia di dalam kamar. Untuk menerima tamu juga tersedia di lobby utama.
  3. Hotel Bintang Tiga. Hotel ini sering menjadi pilihan untuk berlibur keluarga. Pasalnya, hotel berbintang tiga ini memiliki fasilitas yang jauh lebih menyenangkan, seperti tempat olahraga dan kolam renang. Harganya yang terbilang masih terjangkau dengan failitas yang mumpuni juga menjadi favorit keluarga.
  4. Hotel Bintang Empat. Di hotel ini sudah tidak lagi membicarakan fasilitas standar, namun juga sudah fasilitas yang menjual serta kenyamanan dan view yang menarik. Misalnya beberapa hotel di Bali terdapat hotel berbintang dengan menjual spot serta fasilitas yang memanjakan customernya, seperti tempat gym, spa, taman bermain anak, dan bar atau kafe.
  5. Hotel Bintang Lima. Hotel yang menjual desain interior mewah serta service yang luar biasa tanggap, memperlakukan customers seperti raja. Saat baru memasuki hotel, biasanya disambut dengan welcome drink serta trolly untuk membawa koper-koper Anda ke kamar dan diantar oleh petugas hotel. Lainnya, Anda akan dimanjakan dengan kolam renang besar serta bar and lounge yang eksklusif. Biasanya hotel ini juga menyajikan service taksi untuk langsung menuju bandara, jadi tidak perlu repot untuk berpergian ke bandara.

Itulah klasifikasi hotel berbintang yang wajib Anda ketahui. Bagaimana? Kira-kira Anda tertarik menginap di hotel bintang berapa? Jangan lupa sesuaikan dengan budget, ya!

 

mediaLAINNYAhotel berbintang,jenis hotelLibur telah tiba! Saatnya Anda menentukan destinasi sekaligus penginapan yang sesuai untuk liburan Anda. Banyaknya tawaran penginapan yang harganya terbilang cukup murah ditambah dengan berbagai fasilitas menarik, membuat Anda mungkin kebingungan memilih hotel tersebut, seperti hotel murah di Serpong, misalnya. Namun demikian, setiap hotel tentu memberikan fasilitas berbeda di...Media kumpulan artikel informasi dan tips