Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh masyarakat, terutama para pasangan muda dan millennials adalah harga tempat tinggal yang melambung tinggi. Tapi jangan pesimis dulu, hal ini bukan berarti Anda harus terus menerus menyewa dan tidak pernah memiliki tempat tinggal sendiri. Masih banyak kok available apartment in Jakarta dengan harga yang mungkin sesuai dengan budget Anda. Jika Anda tertarik untuk tinggal di apartemen, Anda bisa memilih tipe yang paling murah, yaitu studio. Memang ukuran apartemen studio sangat terbatas, tidak lebih dari 30 m persegi. Meskipun demikian, banyak nilai plus atau keuntungan yang bisa Anda dapat saat tinggal di apartemen studio. Seperti berikut ini misalnya.

  • Biaya Maintenance Terjangkau

Selain harga jual yang relatif murah, Anda juga tak perlu terbebani dengan biaya maintenance studio apartemen. Biasanya, biaya maintenance apartemen dihitung berdasarkan luasnya. Semakin luas apartemen, maka semakin mahal juga biayanya. Untungnya, luas apartemen studio tidak begitu besar, jadi biaya yang dibayarkan juga relatif terjangkau.

  • Hemat Dekorasi

Karena tidak memiliki ruang yang luas, Anda tidak perlu bingung untuk mengisi ruang kosong dengan berbagai perabotan. Anda bahkan bisa menghadirkan kesan minimalis di apartemen studio. Untuk hiasan dan dekorasi, tak perlu perabotan mewah dan besar. Keep it simple and clean karena dekorasi yang sederhana dapat membuat apartemen studio Anda terasa lebih lega dan rapi.

  • Praktis

Tinggal di ruang yang tidak begitu luas sebenarnya akan membuat hidup Anda lebih praktis. Tidak perlu waktu yang lama untuk pindah dari kamar tidur ke kamar mandi atau ke dapur karena jaraknya yang sangat dekat. Aktivitas jadi serba praktis dan cepat. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot membersihkan apartemen karena ukurannya tidak terlalu besar.

  • Pemandangan yang Indah

Meskipun ruang aparteme terbatas, namun biasanya setiap apartemen dilengkapi dengan balkon. Dari balkon, Anda bisa menyaksikan pemandangan indah seperti matahari terbit dan terbenam misalnya. Karena berada di lantai yang tinggi, pencahayaan di apartemen studio pun biasanya lebih baik dibandingkan dengan rumah.

Ternyata disamping ruang gerak yang terbatas, tinggal di apartemen studio menyimpan banyak kelebihan bukan? (Rima)

mediaUncategorizedapartemen studio,artikel dekorasiSalah satu hal yang dikhawatirkan oleh masyarakat, terutama para pasangan muda dan millennials adalah harga tempat tinggal yang melambung tinggi. Tapi jangan pesimis dulu, hal ini bukan berarti Anda harus terus menerus menyewa dan tidak pernah memiliki tempat tinggal sendiri. Masih banyak kok available apartment in Jakarta dengan harga...Media kumpulan artikel informasi dan tips