Saking sibuknya saat beraktivitas, kita tanpa sadar sering mengonsumsi makanan dan minuman sambil berdiri. Entah sambil berjalan, sembari mengerjakan sesuatu, atau sembari bepergian ke suatu tempat. Hal ini sebaiknya tidak baik karena bisa menimbulkan gangguan pada pencernaan. Jika sudah begitu, kita harus mengonsumsi Obat Herbal Gangguan Pencernaan agar tidak semakin parah. Nah, sebenarnya kalian tahu tidak sih apa bahayanya mengonsumsi makanan sambil berdiri? Makan sambil berdiri ternyata membawa dampak negatif untuk tubuh kita. Tidak percaya? Coba cek artikel berikut ini, ya!

  1. Asam lambung semakin mudah naik. Ketika kita makan atau minum sembari berdiri, tahu nggak sih kalau halparty ini bisa berdampak pada asam lambung kita? Ya, makan dan minum dengan posisi seperti ini akan membuat asam lambung menjadi semakin mudah naik. Terlebih jika makanan yang dikonsumsi merupakan makanan pedas, bersoda, atau bahkan yang terasa asam. Pencernaanmu bisa iritasi, lho.
  2. Sistem pencernaan menjadi berantakan. Mengonsumsi makanan sembari berdiri juga bisa mengganggu sistem pencernaan kita, lho. Sebab ketika makan sambil berdiri, makanan akan lebih cepat jatuh ke lambung dibandingkan ketika kita mengonsumsi makan sambil duduk. Hal ini tentunya sangat mengganggu sistem pencernaan, bisa melukai dinding lambung, hingga kita bisa mudah merasa mual dan ingin muntah terus menerus.
  3. Mengganggu kinerja ginjal dan rasa sakit di ulu hati. Selain mengalami beberapa hal di atas, makan sembari berdiri juga bisa mengganggu kinerja ginjal, lho. Jika kebiasaan ini terus menerus dibiarkan, maka ginjal kita pun bisa mengalami kerusakan yang parah. Tidak hanya itu, makan sambil berdiri juga bisa menyebabkan rasa sakit pada ulu hati yang membuat kita tidak nyaman dan juga mual.

Itu dia beberapa hal yang terjadi pada tubuh kita ketika kita mengonsumsi makanan sambil berdiri. Untuk itu, hindari kebiasaan ini dan selalu konsumsi makanan sambil duduk dan kunyah perlahan, ya. Selamat mencoba dan semoga membantu 😀

mediaINFO KESEHATANKESEHATANartikel kesehaatan,efek makan berdiri,gangguan pencernaanSaking sibuknya saat beraktivitas, kita tanpa sadar sering mengonsumsi makanan dan minuman sambil berdiri. Entah sambil berjalan, sembari mengerjakan sesuatu, atau sembari bepergian ke suatu tempat. Hal ini sebaiknya tidak baik karena bisa menimbulkan gangguan pada pencernaan. Jika sudah begitu, kita harus mengonsumsi Obat Herbal Gangguan Pencernaan agar tidak...Media kumpulan artikel informasi dan tips