Berlibur di musim semi memang menyenangkan! Baik melakukan solo travelling ataupun bersama kerabat, berlibur tetap saja terasa menyenangkan. Ada banyak sekali atraksi wisata yang bisa dikunjungi dan dilihat. Sebab, musim semi identik dengan cuaca yang tidak terlalu dingin namun juga tidak terlalu panas. Pepohonan dan bunga-bunga pun mulai bermerakan dengan cantiknya sehingga cocok sekali untuk berlibur. Untuk itu, segera deh tentukan destinasi liburan kali ini dan jangan lupa untuk beli asuransi perjalanan di asuransi Zurich Indonesia!

Salah satu destinasi utama menjelang liburan musim semi adalah Jepang. Mengapa? Sebab di musim semi, Jepang berubah menjadi sebuah negara yang romantis dan juga manis berkat munculnya bunga-bunga sakura. Anda bisa

bunga sakura
bunga sakura

mampir ke Festival Bunga Sakura di Kitakami, Iwate. Biasanya, festival ini akan digelar di Tenshochi dan menjadi salah satu dari 100 kota terbaik untuk menikmati bunga sakura. Anda akan terpukau dengan kecantikan bunga sakura yang berbaur dengan cahaya lampion di malam hari. Selain itu, bisa juga mencicipi keindahan sakura di Matsumae Koen, Hokkaido, di mana banyak masyarakat Jepang yang berpiknik di bawahnya. Menyenangkan!

Nah, Anda pun tentunya ingin merasakan senasi hanami, alias melihat mekarnya bunga-bunga sakura, bukan? Ternyata menikmati sakura tidak harus selalu di Jepang. Simak beberapa negara yang menjadi alternatif untuk menikmati sakura!

  1. Amerika Serikat. Jika Anda berkunjung ke Amerika pada musim semi, Anda juga bisa menikmati festival bunga sakura yang digelar di beberapa wilayah. Mulai dari Georgia di mana Anda bisa melihat lebih dari 300.000 pohon sakura di seluruh penjuru kota, Washington DC di mana festival akan digelar selama tiga minggu yang diramaikan juga dengan berbagai pameran, dan juga Oregon di mana Anda bisa berkunjung ke Taman Tom McCall dan menikmati keindahannya.
  2. Siapa sangka jika di Denmark, tepatnya di Kopenhagen, Anda juga bisa menikmati sakura? Ya, sekitar 200 pohon sakura ditanam di Taman Langelinie untuk mengenang peringatan dua abad-nya Hans Christian Andersen. Hanya saja, karena pohon yang diberikan oleh konsul kehormatan Denmark di Hiroshima ini masih muda, festival hanya diselenggarakan selama dua hari saja. Namun, jangan khawatir! Festivalnya tetap menarik hati karena Anda bisa menghadiri upacara minum teh, peragaan ilmu bela diri, aneka bazaar, dan masih banyak lagi.
  3. Tepatnya di Taman Gucun, Shanghai, terdapat sekitar lebih dari 10.000 pohon sakura di atas lahan lebih dari 180 hektar. Tempat ini biasa dikunjungi saat musim semi ketika pohon-pohon sakura bermekaran sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur. Anda bisa menikmati cantiknya sakura sambil mengunjungi landmark Shanghai yang terkenal di sekitar taman. Menarik sekali, bukan?
  4. Ketika musim semi tiba, Bonn akan berubah menjadi jalan merah muda akibat kemunculan sakura di sepanjang jalan. Bahkan, di beberapa titik kota, rimbunnya bunga-bunga sakura seolah membuat terowongan beratap yang sangat menakjubkan. Anda tidak boleh melewatkan atraksi wisata ini ketika berkunjung ke Jerman.

Nah, semoga rekomendasi tempat di atas bisa membantu Anda, ya!

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2016/06/cropped-a-879x1024.pnghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2016/06/cropped-a-249x290.pngmediaUncategorizedartikel wisata,cari sakura,tempat wisata,wisata sakuraBerlibur di musim semi memang menyenangkan! Baik melakukan solo travelling ataupun bersama kerabat, berlibur tetap saja terasa menyenangkan. Ada banyak sekali atraksi wisata yang bisa dikunjungi dan dilihat. Sebab, musim semi identik dengan cuaca yang tidak terlalu dingin namun juga tidak terlalu panas. Pepohonan dan bunga-bunga pun mulai bermerakan...Media kumpulan artikel informasi dan tips