Beli bir di Jakarta, meminum habis isinya, kemudian membuang botolnya. Eits, tunggu dulu. Dari pada membuangnya begitu saja, lebih baik manfaatkan botol yang tidak terpakai untuk dijadikan sebuah karya seni. Seperti yang dilakukan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang pernah mendirikan rumah menggunakan botol kaca bekas. Namun, rumah yang terbuat dari botol bekas ternyata sudah pernah ada, lho, yaitu di Tewantin, Australia.

Rumah dengan sebutan “House of Bottles” ini dibangun oleh George Clifford pada tahun 1960. Tidak hanya rumah,

House of Bottles
                                 House of Bottles

Clifford juga menggunakan botol bekas untuk mendirikan bangunan berbentuk botol raksasa. Sesuai dengan namanya, rumah ini kemudian dijadikan museum untuk menyimpan berbagai jenis botol yang unik dan memiliki sejarah tertentu. Tidak heran jika House of Bottles menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Tewantin.

Pada tahun 1980, rumah ini dibeli oleh seseorang bernama B. Williams dan terus menjaganya dengan baik selama lebih dari 20 tahun. B. Williams sendiri adalah seorang seniman berbakat yang sangat mencintai lingkungan dan komunitas di sekitarnya. Ia pun pernah dianugerahi Certificate of Achievement dari The Sunshine Coast Regional Council pada tahun 2009 untuk komitmennya yang luar biasa atas komunitas sunshine coast.

Sayangnya, House of Bottles akhirnya resmi ditutup pada tahun 2003 karena tidak ada yang mau membeli dan mengurus rumah dengan ribuan koleksi botol ini. Sang pemilik yaitu B. Williams sendiri meninggal dunia pada tanggal 7 Juli 2014 di usia 80 tahun setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

mediaUncategorizedartikel wisata,george Clifford,house of bottlesBeli bir di Jakarta, meminum habis isinya, kemudian membuang botolnya. Eits, tunggu dulu. Dari pada membuangnya begitu saja, lebih baik manfaatkan botol yang tidak terpakai untuk dijadikan sebuah karya seni. Seperti yang dilakukan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang pernah mendirikan rumah menggunakan botol kaca bekas. Namun, rumah yang...Media kumpulan artikel informasi dan tips