Handphone sering lemot? Coba perhatikan aplikasi saja yang sudah kamu install di sana menggunakan koneksi Internet Bali? Khususnya untuk kamu yang senang menginstal aplikasi unik di Android yang wajib dicoba. Akibatnya, memorimu akan habis oleh berbagai aplikasi yang mungkin sebenarnya tidak kamu gunakan.

Untuk itu, agar terhindar dari handphone lemot ini, ada baiknya cobalah untuk menghapus beberapa aplikasi ini. Apa saja? Yuks, langsung disimak!

  1. Antivirus. Sering dimanfaatkan sebagai aplikasi untuk menghapus virus yang masuk ke dalam handphone,Aplikasi datingsayangnya aplikasi ini bisa bikin handphone lemot loh, guys! Sebab aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga jika disimpan maka bisa membuat handphone-mu semakin lemot parah. Apalagi ada beberapa orang yang karena takut handphonenya terinfeksi virus, sampai menginstall lebih dari satu aplikasi antivirus. Nah, untuk mengatasi kelemotan ini kamu bisa menghapus salah satu aplikasi antivirus yang tidak digunakan.
  2. Aplikasi cuaca. Untuk mengetahui cuaca hari ini, kamu pastinya sering menggunakan aplikasi cuaca di handphone, kan? Tahukah kamu, memakai aplikasi satu ini hanya membuat handphone-mu berat karena ukurannya cukup besar. Di tambah lagi, dengan aplikasi ini bekerja secara terus-menerus lantaran harus meng-update info cuaca, tentu ini akan semakin melemotkan handphone. Sebagai alternatifnya, alangkah baiknya kamu menghapus aplikasi ini, dan jika ingin melihat kondisi cuaca langsung saja lihat di Google dengan mengetikkan weather nanti kamu akan mendapatkan informasi tentang cuaca.
  3. Aplikasi bawaan. Saat pertama kali membeli handphone, tentunya kamu melihat ada aplikasi yang sudah tersimpan langsung di handphone. Ternyata aplikasi bawaan ini juga bisa membuat handphone lemot. Dan yang paling merugikannya, aplikasi ini pun bisa menyedot kuota internetmu. Oleh sebab itu, untuk mengatasi ini alangkah baiknya kamu menghapus beberapa aplikasi bawaan yang bisa dihapus dan menghentikan sistem update otomatis untuk aplikasi yang tidak aktif kamu gunakan.

Selain aplikasi di atas, aplikasi seperti Facebook, Facebook Messenger, Twitter, Path, dan sebagainya juga bisa membuat handphone lemot. –SH–

mediaGADGETTEKNOmengatasi handphone lemot,smartphone lemotHandphone sering lemot? Coba perhatikan aplikasi saja yang sudah kamu install di sana menggunakan koneksi Internet Bali? Khususnya untuk kamu yang senang menginstal aplikasi unik di Android yang wajib dicoba. Akibatnya, memorimu akan habis oleh berbagai aplikasi yang mungkin sebenarnya tidak kamu gunakan. Untuk itu, agar terhindar dari handphone lemot...Media kumpulan artikel informasi dan tips