Tidak jarang masalah-masalah tertentu terjadi di bandara saat traveling. Kasus yang sering terjadi di antaranya adalah kehilangan atau rusaknya koper. Bukannya senang, liburan malah menjadi kacau akibat masalah ini. Karenanya, ada baiknya kita beli asuransi perjalanan online terlebih dahulu sebelum traveling.

Asuransi perjalanan dapat mengganti kerugian jika kita mengalami kejadian yang tidak mengenakkan seperti hilang atau rusaknya koper di bandara. Namun, tidak cukup hanya membeli asuransi saja, kita juga perlu ingat untuk melakukan upaya berikut ini agar bisa mencegah koper hilang dan rusak.

  1. Gunakan Koper yang Berkualitas

Agar tetap seru ketika liburan di musim dingin, kita pun menyiapkan banyak pakaian tebal agar tetap hangat

koper di bandara
koper di bandara

selama berlibur. Untuk itu, koper pun pastinya akan semakin menggembung karena kita menyimpan banyak barang. Nah, untuk memperkecil risiko rusaknya koper, gunakanlah koper dengan kualitas yang baik. Berkualitas tidak mesti mahal kok, kita bisa mencari koper berbahan berkualitas dengan harga yang sesuai budget. Yang penting utamakan kekuatan koper, sebelum bentuk dan penampilannya.

  1. Buat Koper Mudah Dikenali

Akan lebih mudah untuk mencari jika koper kita mudah untuk dikenali. Sebaiknya pilih koper dengan warna cerah atau berikan aksesoris khusus yang membuat koper mudah dikenali. Kita juga perlu mencantumkan identitas di atas koper. Bahkan kalau perlu, tulis juga nomor telepon di bawah identitas. Oh iya, akan lebih baik jika kita memfoto koper bagian luar dan dalam sebelum membawanya

  1. Copot Airline Tag Lama

Banyak dari kita yang membiarkan airline tag dari penerbangan sebelumnya menggantung di koper. Padahal, hal ini bisa membingungkan penugas dan memperbesar risiko salahnya bagasi.

  1. Jangan Menaruh Barang Berharga

Seperti yang sudah umum diketahui, jangan lupa untuk bawa barang berharga ke kabin. Meskipun kita telah memilih maskapai yang terpercaya sekalipun, tetap ada kemungkinan tangan jahil di bandara.

  1. Datang Tepat Waktu

Jika kita datang tepat waktu ke bandara, kita masih sempat untuk wrapping koper terlebih dahulu. Nah, kalau sempat dan punya budget lebih, sebaiknya kita menggunakan jasa wrapping koper supaya tidak dibobol sembarangan.

Nah, itu dia lima hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga koper selama perjalanan. Have a safe trip! (Rima)

mediaTIPS WISATATRAVELkerusajan koper,koper dibandara,tips jalan-jaanTidak jarang masalah-masalah tertentu terjadi di bandara saat traveling. Kasus yang sering terjadi di antaranya adalah kehilangan atau rusaknya koper. Bukannya senang, liburan malah menjadi kacau akibat masalah ini. Karenanya, ada baiknya kita beli asuransi perjalanan online terlebih dahulu sebelum traveling. Asuransi perjalanan dapat mengganti kerugian jika kita mengalami kejadian...Media kumpulan artikel informasi dan tips