Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Wajarlah kalau kita mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambutunya dengan sebaik mungkin. Selain menata hati dan perilaku, anda pun juga harus menjaga konsumsi harian. Anda dapat membeli makanan sehat dengan memanfaatkan promo sembako hemat dari iLOTTE. Tentu anda sudah tahu kalau iLOTTE menyuguhkan produk-produk terbaik untuk konsumennya.

Promo Sembako Hemat iLOTTE
Promo Sembako Hemat iLOTTE

Selama puasa sebulan penuh dan lebaran nanti, anda harus sehat selalu dan tidak boleh sakit. Jika tubuh sakit, maka anda tidak bisa beribadah dengan baik atau berkeliling untuk menjalin tali silaturahmi seperti biasanya. Membeli produk makanan sehat memang tidak murah, karena ingin hemat, terkadang kita mencari makanan yang murah meski kualitasnya sedikit buruk. Tapi, saat ada promo sembako hemat, anda tak perlu khawatir karena diskon makanan bisa sampai 20%.

Inilah hal penting yang perlu anda ingat jika ingin menghemat uang menjelang lebaran:

Prioritaskan yang penting

Anda perlu mencatat barang apa yang anda butuhkan selama puasa dan lebaran nanti. Bedakan antara yang penting dan kurang penting. Anda harus memprioritaskan membeli produk makanan yang terpenting dulu. Kesampingkan dulu yang kurang penting. Anda bisa membeli dulu seperti beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya.

Siapkan pula budhet untuk membeli kue kering untuk suguhan pada saat lebaran. Anda bisa membeli cookies kalengan supaya tidak perlu membeli tempat kue lagi. Jika ingin murah, beli saja secara online di iLOTTE mumpung sekarang sedang ada promo sembako murah. Jadi, harganya sangat aman untuk kantong. Andapun tak perlu membawa berat-berat, setelah membayar cukup tunggu saja di rumah. Semua makanan akan diantarkan oleh kurir dalam kondisi baik.

Memangkas anggaran yang kurang perlu

Menurut anda pasti semua kebutuhan itu penting menjelang lebaran. Tapi, kondisi keuangan terkadang mengharuskan anda tidak membeli semuanya. Oleh karena itu, pangkaslah anggaran yang tidak perlu seperti pengeluaran untuk pengganti pembantu rumah tangga selama libur lebaran. Lebih baik anda bagi tugas dengan semua anggota keluarga. Bagi tugas siapa yang nyapu, ngepel, cuci piring dan lain-lainnya.

Lebih baik memasak makanan sendiri. Jika biasanya anda membeli masakan untuk buka dan sahur, sekarang mulai memasak sendiri. Toh, sekarang mudahkan karena resep masakan enak bisa didapat dari mana saja. Bisa melalui majalah, berbagai media sosial, blog atau website-website yang membahas tentang resep dan masakan. Dengan begitu, anda bisa membuat banyak makanan dengan biaya hemat.

Jangan lupakan untuk zakat

Sebelum menggunakan uang untuk kebutuhan, sebaiknya sisihkan dulu uang untuk zakat. Karena zakat merupakan rukun islam, sehingga wajib dilakukan. Zakat ini untuk mensucikan hati dan menyempurnakan puasa. Walaupun dikeluarkan setelah matahari terbenam pada akhir bulan ramadhan, tapi tetap harus disisihkan karena penting sekali.

Kalau anda sudah mempunyai dana yang cukup, jangan lupa untuk mensucikan harta pula dengan zakat mal. Berzakat takkan membuat harta anda habis, tapi justru membersihkan harta anda dari hal-hal yang merugikan. Bahkan akan banyak manfaat yang anda dapatkan termasuk bertambahnya rezeki.

Membeli sembako di iLOTTE

Agar lebih hemat, anda dapat memanfaatkan promo sembako hemat di iLOTTE. Karena menjelang lebaran ini, harga sembako iLOTTE sedang ada diskon Ramadhan. Pilih makanan dan minuman yang anda sukai di iLOTTE, dapatkan diskon besar dan rasakan hematnya. Langsung saja buka websitenya dan beli produk sembako hemat.

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2018/06/Promo-Sembako-Hemat-iLOTTE.pnghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2018/06/Promo-Sembako-Hemat-iLOTTE-290x167.pngpipip pipipUncategorizedpromo iLOTTE,promo sembako hemat,tips hemat uang belanjaRamadhan dan Lebaran Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Wajarlah kalau kita mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambutunya dengan sebaik mungkin. Selain menata hati dan perilaku, anda pun juga harus menjaga konsumsi harian. Anda dapat membeli makanan sehat dengan memanfaatkan promo sembako hemat dari iLOTTE. Tentu anda sudah tahu...Media kumpulan artikel informasi dan tips