Besaran premi, termasuk premi asuransi jiwa berbeda-beda. Ada yang mahal dan yang murah. Ternyata besaran faktor ini tidak ditentukan sembarangan. Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi mahal dan murahnya suatu premi. Untuk Anda yang berminat memiliki asuransi, tentu perlu mengetahui ini agar lebih mengerti. Yuk simak ulasan di bawah ini.

  1. Umur

Salah satu faktor penting yang berperan dalam besaran premi asuransi adalah umur. Mungkin Anda sering mendengar beberapa nasihat yang mengatakan semakin dini mempersiapkan asuransi jiwa, maka akan semakin

asuransi syariah
asuransi syariah

baik pula. Nah, hal ini mungkin berkaitan dengan jumlah premi yang dibayarkan. Semakin tua usia Anda semakin besar juga jumlah premi yang dibayarkan. Mengapa? Sebab, semakin bertambahnya usia, semakin tinggi risiko mengalami sakit atau kematian.

  1. Masa Pertanggungan

Semakin lama masa asuransi, tentunya akan semakin besar risiko yang ditanggung oleh perusahaan. Maka wajar saja jika masa pertanggungan yang lama juga menetapkan premi yang lebih besar.

  1. Riwayat Kesehatan

Jika ada pendapat Anda harus mempersiapkan asuransi sebelum sakit, jangan diabaikan ya. Sebab riwayat kesehatan Anda juga akan mempengaruhi jumlah premi yang harus dibayarkan. Contohnya saja, premi asuransi kesehatan tidak sama dengan asuransi penyakit kritis. Ini karena, untuk peserta asuransi memiliki riwayat penyakit kritis, maka akan lebih besar juga risiko yang dtianggung oleh perusahaan.

  1. Tinggi dan Berat Badan

Bukan hanya riwayat kesehatan, ternyata tinggi dan berat badan juga bisa menentukan jumlah premi lho. Semakin tinggi berat badan, risiko terserang penyakit akan lebih besar. Oleh sebab itu Anda yang memiliki berat badan tubuh berlebih biasanya akan diminta untuk membayar premi lebih besar.

  1. Pekerjaan

Selain itu, pekerjaan juga dilihat untuk menentukan besaran premi. Beberapa pekerjaan memiliki risiko kematian tinggi. Misalnya seperti pekerja konstruksi, pilot, teknis lisitrik, nelayan dan lain-lain. Banyak pekerjaan mulia yang mempertaruhkan nyawa setiap harinya, dengan demikian jika pekerjaan Anda termasuk salah satu pekerjaan yang menyimpan risiko kematian tinggi, biasanya premi yang harus dibayarkan pun juga lebih tinggi.

Sekarang apakah Anda sudah lebih mengerti faktor-faktor apa saja yang bisa menentukan besaran premi asuransi? Semoga bermanfaat! (Rima)

mediaASURANSIGAYA HIDUPartikel asuransi,asuransi,Asuransi jiwaBesaran premi, termasuk premi asuransi jiwa berbeda-beda. Ada yang mahal dan yang murah. Ternyata besaran faktor ini tidak ditentukan sembarangan. Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi mahal dan murahnya suatu premi. Untuk Anda yang berminat memiliki asuransi, tentu perlu mengetahui ini agar lebih mengerti. Yuk simak ulasan di bawah...Media kumpulan artikel informasi dan tips