Google Doodle hari ini (09-01-2013) menampilkan Simone de Beauvoir sebagai sebuah apresiasi terdalam pada tokoh bersejarah ini yang tepat pada hari ini 9 Januari 2014 adalah hari ulang tahun beliau yang ke-106.

Simone de Beauvoir adalah tokoh yang pertama kali memperkenalkan feminism modern dan ahli filsafat pada abad ke-20 ini. Selain itu, beliau juga dikenal sebagai seorang penulis novel esai dan drama pada bidang politik dan isu-isu  sosial yang terkenal pada awal abad ke-20.

Simone de Beauvoir sangat dikenal dengan beberapa karyanya, seperti : Deuxieme di tahun 1949., She Came to Stay, The Mandarins, dan tentu saja karya risalah berjudul The Second Sex, ynag merupakan sebuah analisis mendalam mengenai penindasan terhadap perempuan dan yang merupakan pondasi dasar feminisme kontemporer. Pada tahun 1938-1943. Setelah Perang Dunia de Beauvoir muncul sebagai pejuang pergerakan eksistensialisme, bersama Jean-Paul Sartre dengan karya Les Temp Modernes.

Simone de Beauvoir pernah menjadi seorang pengajar di Marseille dan Rouen di tahun 1937 dan pengajar di Paris sejak 1939 hingga 1943

Google Doodle:Simone de Beauvoir
Google Doodle:Simone de Beauvoir

 

Simone de Beauvoir lahir di Paris, Perancis pada tanggal 9 Januari 1908 silam dengan memiliki nama lengkap Simone-Lucie-Ernestine-Marie Bertrand de Beauvoir. Beliau menempuh ilmu filsafat di Universitas Sorbonne. De Beauvoir memiliki hubungan dalam jangka panjang dengan Jean-Paul Sartre yang adalah seorang filsuf dan penulis Prancis terkenal juga, tapi saat itu Ia juga ] tidak menutup diri dengan hubungan lain. Dia memiliki pendapat bahwa karena dia tidak menikah dan memiliki anak dia bisa mengejar pendidikan dan karir sebagai penulis, Beauvoir dan Sartre merupakan pendukung dari filosofi eksistensialisme dan keduanya menjadi editor untuk majalah Les Temps Moderness. De Beauvoir menjadi editor di sana hingga kematiannya pada 1986.

 

Simone de Beauvoir wafat dikarenakan menderita pneumonia pada tanggal 4 April 1986 dalam usia 78 tahun dan dikebumikan di Cimitiere du Montparnasse, Paris. Ia dimakamkan disebelah Sartre di Cimitiere du Montparnasse di Paris. Setelah kematian beliau, karyanya meninggalkan pengaruh kuat khususnya dalam pergerakan feminisme.

Hingga saat ini pergerakan Feminisme terus digalakkan dan karyanya yang berjudul Le Deuxième Sexe yang diterbitkan tahun 1949.memberikan pengaruh kuat didalamnya.

Pada Google Doodle hari ini, foto de Beauvoir dilatarbelakangi oleh bangunan-bangunan di jalan Parisian dengan kanopi. Kemungkinan bangunan ini adalah Café de Flore di distrik ke-enam Paaris di mana Beauvoir dan Sartre tinggal, tulis The Guardian. (Mew)

 

mediaINTERNETTEKNOartikel informasi,google doodle,Simone de BeauvoirGoogle Doodle hari ini (09-01-2013) menampilkan Simone de Beauvoir sebagai sebuah apresiasi terdalam pada tokoh bersejarah ini yang tepat pada hari ini 9 Januari 2014 adalah hari ulang tahun beliau yang ke-106. Simone de Beauvoir adalah tokoh yang pertama kali memperkenalkan feminism modern dan ahli filsafat pada abad ke-20 ini....Media kumpulan artikel informasi dan tips