Hampir setiap orang pernah bermain game, dan bahkan mungkin menikmatinya hingga menjadi hobi. Apalagi, dengan banyaknya jenis game online yang bisa dipilih oleh para gamers, membuat bermain game semakin menyenangkan. Walaupun beberapa game yang berjenis online harus menggunakan Internet seperti Internet Pekalongan, untuk memainkan permainan ini namun justru hal inilah yang membuat mereka semakin tertarik.

Penggemar bermain game online di Indonesia kebanyakan adalah dari kalangan anak-anak muda. Ini tentu ada faktor yang menyebabkan mereka menyukai bahkan edict akan game online. Salah satunya cerita inspirasi yang dilihat dari cerita Hidup Para Pro-Gamer di Korea Selatan. Namun, untuk beberapa orang di Indonesia lebih menyukai bermain game offline atau permainan tradisional

game online
                                          game online

dibandingkan game online. Lalu mana yang lebih menarik antara game online dan game offline?

  • Online

Sesuai namanya, tentunya kita membutuhkan jaringan internet untuk dapat bermain permainan yang termasuk kategori online. Keuntungan dari permainan online adalah, kita bisa melibatkan orang lain dalam permainan yang kita mainkan. Misalnya, untuk beberapa permainan dengan tema action, kita bisa melawan teman kita dalam permainan ini. Sementara untuk beberapa permainan lainnya kita membutuhkan bantuan dari teman kita untuk dapat melanjutkan ke level selanjutnya. Sehingga secara tidak langsung bermain secara online dapat memperluas pergaulan kita. Selain dari lawan serta teman permainnan yang terlibat, umumnya game online ini lebih bervariasi.

Namun, game online inipun memiliki kelemahan salah satunya yaitu, karena membutuhkan jaringan internet sehingga kita tidak bisa memainkannya setiap saat kita inginkan. Ketika kita sedang berada dilokasi dengan koneksi internet lemah, maka kita tidak akan bisa memainkan permainan ini. Apalagi, pada beberapa jenis permainan yang membutuhkan jaringan internet cukup kuat. Selain itu, karena membutuhkan koneksi internet secara aktif, maka daya listrik yang dibutuhkan akan lebih boros sehingga membuat baterai gadget menjadi lebih cepat habis.

  • Offline

Untuk memainkan game offline tidak membutuhkan jaringan internet, sehingga akan lebih bebas dimainkan kapanpun dan dimanapun. Selain itu, memainkan permainan ini akan lebih menghemat baterai di bandingkan dengan game online. Namun, karena tidak melibatkan siapapun dalam permainan ini, sehingga terkadang memainkan game offline terasa lebih cepat bosan. Apalagi, jika jenis permainan yang dimainkan kurang variatif, atau tingkat kesulitan pada setiap levelnya tidak begitu menarik.

Baik game online maupun offline, akan lebih menyenangkan jika kita menyediakan kedua jenis permainan ini di gadget kita, sehingga ketika kita tidak bisa tersambung dengan jaringan internet kita akan tetap bisa bermain game offline. Walaupun begitu, jangan sampai kita menghabiskan waktu hanya untuk bermain saja, tetaplah untuk mengerjakan aktifitas kita yang lain dan jadikan game sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran saja.(Yv)

mediaGAYA HIDUPHOBIgame online. game offline,main gameHampir setiap orang pernah bermain game, dan bahkan mungkin menikmatinya hingga menjadi hobi. Apalagi, dengan banyaknya jenis game online yang bisa dipilih oleh para gamers, membuat bermain game semakin menyenangkan. Walaupun beberapa game yang berjenis online harus menggunakan Internet seperti Internet Pekalongan, untuk memainkan permainan ini namun justru hal...Media kumpulan artikel informasi dan tips