Bagi kamu yang rajin menggunakan aplikasi Instagram, pastinya sudah tahu dong ya kalo aplikasi sosial media ini baru saja memberikan update terbarunya berupa Instagram Stories? Yap, Instagram memang terus menerus berevolusi untuk memanjakan para penggunanya. Nggak heran deh jika pengguna aplikasi ini justru meningkat setiap harinya alih-alih menurun! Lagipula, konsep dari Instagram sendiri memang ‘candu’, ya. Manusia pada dasarnya itu makhluk visual, kita senang untuk melihat yang indah-indah. Nah, Instagram hadir sebagai platform untuk sharing foto yang sangat memanjakan kedua mata kita. That’s why, kuota paket internet cepat dan murah yang ada di ponsel kita sebagian besar terpakai untuk scroll timeline Instagram hihi.

Nah, sekarang kita bahas update terbaru dari Instagram yakni Instagram Stories. Apa sih Instagram Stories itu? Instagram Stories merupakan fitur terbaru dari Instagram di mana pengguna bisa sharing foto dan video secara ‘real time’ tanpa harus mengganggu feed pada

instagram stories
instagram stories

profil Instagram. Konsepnya agak sama dengan aplikasi Snapchat meski tetap memiliki perbedaan. Foto dan video yang di-upload tidak permanen dan akan otomatis terhapus setelah 24 jam. Instagram Stories juga memiliki beberapa fitur yang tak banyak diketahui oleh pengguna, oleh sebab itu simak beberapa hal di bawah ini untuk kamu coba:

  1. Swipe ke kanan dari timeline Instagram untuk mulai menggunggah Stories. Misalnya, kamu sedang asyik nongkrong bersama teman-teman dan ingin mengabadikan kebersamaan seru tersebut ke dalam Instagram Stories. Untuk mengunggahnya, kamu tinggal swipe ke kanan dari home Instagram, lalu mulai memotret atau merekam dengan tombol shutter yang sudah disediakan. Psst, kamu juga mengubah kamera belakang menjadi kamera depan jika ingin selfie, lho! Malas memotret dan ingin mengambil langsung dari galeri? Bisa juga! Pada fitur kamera di Instagram Stories, swipe ke bawah untuk memilih foto dan video yang kita ambil sekitar 24 jam yang lalu.
  2. Berikan komentar di Stories yang kamu lihat dengan fitur “Send Message”. Ketika sedang seru melihat update terbaru dari temanmu via Instagram Stories, kadang kamu ingin iseng untuk mengomentarinya. Nah, berbeda dengan foto pada Instagram di mana kita bisa langsung menuliskan komentar di bawah foto, di Instagram Stories kita bisa mengetik komentar pada bar “Send Message”. Nantinya komentar tersebut akan langsung masuk ke Direct Message sehingga yang bisa melihat komentarnya hanyalah pemilik akun.
  3. Tidak perlu follow, tapi identitasmu tetap terlihat ketika ‘mengintip’ Instagram Stories seseorang. Satu hal yang perlu kamu tahu nih, terlebih untuk kamu yang suka stalking akun Instagram gebetan tapi terlalu takut untuk mem-follow- Instagram stories memang bisa dilihat oleh siapa saja, termasuk mereka yang tidak mengikuti satu akun. Makanya, kamu suka iseng menonton update Stories dari gebetan kamu bersama teman-temannya. Akan tetapi, perlu kamu tahu bahwa pemilik akun tersebut (baca: gebetan atau teman gebetan kamu) bisa melihat identitasmu yang ‘mengintip’ stories mereka secara diam-diam. Nama akunmu akan tetap masuk ke dalam daftar viewers di pemilik akun tersebut. Hayoo, jadi lebih baik hati-hati ya.

Gimana, sudah paham dengan Instagram Stories ini? Yuk, buruan coba! Jangan lupa percantik Stories kamu dengan spidol dan pen yang tersedia di ujung kanan atas Stories, ya! Selamat mencoba 😀

mediaAPPS & OSTEKNOinstagram stories,update instagramBagi kamu yang rajin menggunakan aplikasi Instagram, pastinya sudah tahu dong ya kalo aplikasi sosial media ini baru saja memberikan update terbarunya berupa Instagram Stories? Yap, Instagram memang terus menerus berevolusi untuk memanjakan para penggunanya. Nggak heran deh jika pengguna aplikasi ini justru meningkat setiap harinya alih-alih menurun! Lagipula,...Media kumpulan artikel informasi dan tips