Ketika seseorang sedang mencari available apartment in Jakarta untuk dijadikan tempat tinggal, pastilah orang tersebut akan mempertimbangkan berbagai hal. Tidak hanya melihat dari harga murah saja, tetapi juga lokasi yang strategis, keamanan dan juga kenyamanan. Percuma kan, kalau membeli apartemen dengan harga sangat murah, tapi ternyata tempatnya sangat jauh dan jika dihitung dari segi biaya transportasinya justru malah lebih boros daripada membeli apartemen di area kota. Atau, tinggal di apartemen yang kurang aman sehingga kita merasa tidak nyaman berada di dalamnya, yang akhirnya membuat kita takut dan memilih untuk menjual kembali apartemen

apartment jakarta
apartment jakarta

tersebut.

Yap, memang faktor harga, lokasi, aman dan nyaman menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Sebab itulah, para pengembang apartemen sangat memperhatikan hal tersebut. Namun, jika hanya ke-4 hal tersebut yang dimiliki oleh sebuah apartemen, apa mungkin bisa bersaing? Padahal, pasti banyak apartemen yang sudah memenuhi  ke-4 hal tersebut. Nah, supaya konsumen tertarik untuk membeli apartemen, tentulah pengembang apartemen harus menawarkan hal lain, salah satunya adalah fasilitas dalam apartemen.

Jika ingin melengkapi dengan semua fasilitas, tentulah akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun setidaknya, pengembang apartemen melengkapi dengan fasilitas wajib seperti berikut ini:

  • Restaurant dan Cafe

Meskipun mungkin di apartemennya sudah ada asistem rumah tangga yang memasak, namun bukan berarti restoran dan kafe ini tidak diperlukan. Apalagi, untuk apartemen yang menjadikan masyarakat usia muda sebagai target pasarnya. Sebab, tidak hanya berfungsi sebagai temat untuk makan saja, tetapi kedua tempat ini juga bisa digunakan untuk tempat mengobrol dan berkumpul bersama kerabat. Yap, memang banyak penghuni apartemen yang lebih memilih lokasi lain untuk tempat berkumpul dibandingkan dengan membawa kerabatnya masuk ke ruang apartemennya. Sebab, membawa kerabatnya masuk ke dalam ruang dianggap akan mengganggu suasana tenang di kamar apartemen.

  • Shopping center

Banyak penghuni apartemen yang memiliki tingkat aktivitas tinggi. Sehingga, ketika ingin shopping ataupun hanya sekadar berjalan-jalan, hanya bisa dilakukan ketika weekend tiba. Jika di area apartemen tidak ada shopping center, tentunya akan membuat sang penghuni apartemen tersebut kesulitan. Sebab itulah, apartemen yang berlokasi dekat atau bahkan menjadi satu dengan mall lebih diminati saat ini. Setidaknya, jika penghuni apartemen ingin shopping, mereka tidak perlu khawatir dengan kemacetan dan kesulitan mencari parkir.

  • Gym

Fasilitas ini menjadi fasilitas umum yang ada di apartemen. Sebab, penghuni apartemen pasti membutuhkannya sebagai sarana untuk berolahraga. Jika belum bisa menyiapkan seluruh peralatan gym secara lengkap, setidaknya pengelola apartemen bisa menyiapkan beberapa jenis alat yang umum digunakan. (Vita)

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/02/001-yoo-by-starck-luxury-apartment-hafencity-hamburg-germany-the-pinnacle-list-tpl-1191-920x593.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/02/001-yoo-by-starck-luxury-apartment-hafencity-hamburg-germany-the-pinnacle-list-tpl-1191-920x593-290x187.jpgmediaPROPERTIapartment jakarta,cari apartment,fasilitas apartmentKetika seseorang sedang mencari available apartment in Jakarta untuk dijadikan tempat tinggal, pastilah orang tersebut akan mempertimbangkan berbagai hal. Tidak hanya melihat dari harga murah saja, tetapi juga lokasi yang strategis, keamanan dan juga kenyamanan. Percuma kan, kalau membeli apartemen dengan harga sangat murah, tapi ternyata tempatnya sangat jauh...Media kumpulan artikel informasi dan tips