Tidak jauh berbeda dengan Serpong, Alam Sutera merupakan sebuah wilayah di kawasan Tangerang yang sedang berkembang. Terletak di pinggiran Tangerang, sektor properti seperti hunian alam sutera atau apartemen juga mulai bermunculan dan dikembangkan di sini. Tak hanya itu, kawasan kuliner dan coffee shop pun mulai bermunculan seiring dengan kebutuhan masyarakatnya untuk bersantai dan menikmati suasana kondusif. Kehadiran kampus-kampus besar di sekitar Alam Sutera pun menjadi pendorong hadirnya coffee shop ini. Para mahasiswa membutuhkan waktu untuk mengerjakan tugas sekaligus berdiskusi dan biasanya, coffee shop selalu menjadi pilihan mereka.

Nah, untuk menambah daftar panjang dari kafe-kafe yang berada di Alam Sutera, berikut ini adalah dua kafe baru yang belum lama dibuka:

  1. Overdoze Coffee. Overdoze Coffee berada di Ruko The Element, Blok C No. 18. Letaknya tidak terlalu jauh dari pintu keluar kompleks ruko dan berada di dekat Holycow. Highlight dari kafe ini adalah manual brew-nya, sehingga kalau kamu merupakan pecinta kopi dan suka mencicipi biji kopi dari berbagai daerah, cocok banget untuk mengunjungi tempat ini. Sebab, kamu tidak hanya bisa menikmati cita rasa kopinya yang kaya saja, tetapi juga bisa membeli berbagai biji kopi sekaligus menonton barista beraksi saat meracik kopi pesananmu. Kalau kamu punya pertanyaan seputar kopi juga boleh banget nih bertanya ke barista atau petugasnya. Mereka akan dengan senang hati menjelaskan ke kamu.
  2. Another coffee shop open in Alam Sutera! Adalah Spotten, yang berada di The Prominence Townhouse, Blok 38D No. 37. Dinamakan Spotten, karena pemilik kafe ini berharap Spotten bisa menjadi “Spot to Work, Spot to Relax” sesuai dengan tagline mereka. Yang menarik dari kafe ini adalah interiornya sangat instagenic sekali dan hampir setiap sudutnya sangat cocok untuk diabadikan dan diunggah di instagram. Highlight menu yang ada di kafe ini adalah London Fog dan juga Sprotella. London Fog merupakan sejenis teh yang terbuat dari Earl Grey Tea lalu dikombinasikan dengan susu. Minuman ini disajikan selagi hangat dengan aroma teh yang lembut dan rasa yang tidak terlalu pahit karena kehadiran susu. Sementara itu, Sprotella sendiri merupakan espresso yang dicampur dengan nutella sehingga menghasilkan cita rasa yang manis dan juga agak gurih. Kedua minuman ini cocok untuk dimakan bersamaan dengan matcha cake atau nutella cake.

Dari dua coffee shop di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi? Kalau penulis sih ingin mampir ke Spotten. Bagi yang ingin makan makanan berat, jangan khawatir karena kamu bisa mencoba nikmati Onokabe – All You Can Eat Suki & Grill, restoran dari Boga Group yang hanya ada di daerah Alam Sutera.:D

mediaGAYA HIDUPKULINERcaffe di alam sutra,tempat makan di alam sutraTidak jauh berbeda dengan Serpong, Alam Sutera merupakan sebuah wilayah di kawasan Tangerang yang sedang berkembang. Terletak di pinggiran Tangerang, sektor properti seperti hunian alam sutera atau apartemen juga mulai bermunculan dan dikembangkan di sini. Tak hanya itu, kawasan kuliner dan coffee shop pun mulai bermunculan seiring dengan kebutuhan...Media kumpulan artikel informasi dan tips