Anda pastinya pernah melihat Santorini dengan barisan bangunan yang didominasi dengan warna putih nan memukau. Nah, tahukah Anda bahwa ada sebuah desa di Spanyol yang tadinya berwarna putih layaknya Santorini kini berubah menjadi biru? Ya, desa yang bernama Desa Juzcar itu mengubah dominasi warna desanya menjadi warna biru pada tahun 2011 untuk keperluan syuting. Bisa menebak untuk syuting film apa? Jika Anda menjawab The Smurf, maka tebakan Anda tepat. Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, cari tiket penerbangan dan beli asuransi perjalanan lewat agen asuransi!

Pada tahun 2011 lalu, seluruh bangunan di desa ini dicat menjadi warna biru. Sony Pictures sebagai pihak yang mengajukan proposal pertama kali pun bertanggung jawab untuk mendanai pengecetan bangunan dengan warna biru. Ke mana pun Anda menoleh, Anda akan

Desa Juzcar
Desa Juzcar

menemukan warna biru yang serupa dengan tokoh-tokoh dalam The Smurf.

Nah, setelah proses syuting selesai, Sony pun kemudian menawarkan diri untuk kembali mengecat bangunan desa dengan warna putih. Namun, siapa sangka jika keinginan itu kemudian ditolak oleh warga desa? Alasannya adalah setelah film tersebut tayang, tingkat kunjungan ke Desa Juzcar semakin meningkat. Banyak wisatawan yang ingin melihat secara langsung lokasi syuting dalam film The Smurf itu. Menariknya, setelah film The Smurf tayang, total wisatawan yang datang ke Desa Juzcar naik hingga 200 ribu wisatawan. Angka yang menakjubkan sekali, bukan?

Untuk itulah, pemerintah setempat kemudian memutuskan untuk mengubah Desa Juzcar menjadi taman tematik Smurf pertama di dunia. Selain untuk alasan pariwisata, pengubahan desa menjadi taman juga akan membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat desa. Sebagai tahap awal, desa ini pun kemudian menerima investasi sebesar 37 juta poundsterling.

Ke depannya, diharapkan desa ini dapat menyumbang sekitar 11 juta poundsterling setiap tahunnya. Sebetulnya, jika bicara sejarah, Desa Juzcar bukanlah taman tematik pertama di dunia. Pada tahun 1980 lalu, Prancis memiliki taman tematik Smurf dengan nama Big Bang Schtroumpf. Namun, taman tersebut ditutup pada tahun 1990 lalu. Jadi, sekarang hanya tinggal Desa Juzcar saja yang tersisa.

mediaTEMPAT WISATATRAVELartikel wisata,Desa Juzcar,jalan-jalan,ke spanyol,wisata spanyolAnda pastinya pernah melihat Santorini dengan barisan bangunan yang didominasi dengan warna putih nan memukau. Nah, tahukah Anda bahwa ada sebuah desa di Spanyol yang tadinya berwarna putih layaknya Santorini kini berubah menjadi biru? Ya, desa yang bernama Desa Juzcar itu mengubah dominasi warna desanya menjadi warna biru pada...Media kumpulan artikel informasi dan tips