Seringkali rencana berlibur ke Bali hanyalah menjadi wacana karena Anda takut dengan jumlah biaya yang hendak dikeluarkan. Bahkan rencana untuk berbulan madu ke Bali pun seringkali gagal karena Anda harus menutupi pengeluaran hal lain yang luput dari perhatian ketika menyelenggarakan pesta pernikahan di gedung. Padahal, berlibur ke Bali tak selamanya mahal. Ada banyak hotel di Kuta yang menawarkan harga permalam cukup ekonomis dan tiket pesawat pun rasanya sudah cukup terjangkau sekarang ini. Selain itu, ada banyak tempat wisata murah yang bisa dicoba, di antaranya:

  1. Pantai Kuta. Sudah sampai di Bali, tentu tak lengkap rasanya jika Anda tidak mampir ke Pantai Kuta. Untuk memasuki kawasan pantai, Anda tak akan dipungut biaya sepeser pun. Namun demikian, untuk menyewa pendopo atau bahkan tikar, tentu ada biaya yang dikenakan. Nah, agar hemat, disarankan untuk datang ke pantai di pagi atau sore hari untuk berjalan-jalan di pinggir pantai sembari menikmati pemandangannya. Duduk di pinggiran pantai tanpa menyewa pendopo juga sangat disarankan. Anda bisa bermain air, bersantai,
    liburan di bali
    liburan di bali

    atau bahkan membuat istana pasir tanpa harus keluar uang. Hemat, kan?

  2. Pantai Pandawa. Selain Kuta, pantai lain yang bisa dikunjungi adalah Pantai Pandawa. Bisa dibilang, Pantai Pandawa ini merupakan pantai versi ekonomis jika dibandingkan Kuta. Mengapa? Sebab di pantai ini, harga makanannya cenderung lebih murah dan lebih bervariasi. Tidak hanya itu, pasir pantainya pun lebih bersih dibanding Kuta. Tertarik untuk mampir?
  3. Pura Luhur Uluwatu. Berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu memang mengharuskan Anda merogoh kocek untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyeluruh. Dengan biaya Rp25.000, Anda bisa menikmati pentas tari kecak yang selalu diadakan pukul 6 sore di pura ini. Tentunya, ini bisa menjadi pengalaman yang magis untuk Anda, bukan? Patut diperhatikan untuk datang ke sini sejak sore agak Anda bisa mendapatkan posisi yang strategis.
  4. Air Terjun Kanto Lampo. Untuk Anda yang suka dengan wisata alam, berkunjung ke Air Terjun Kanto Lampo bisa menjadi pilihan. Air terjun ini masih berlum terjamah turis sehingga pemandangannya bisa dipastikan super indah. Anda tidak perlu membayar tiket masuk dan cukup membayar seikhlasnya jika ingin menggunakan fasilitas toilet dan kamar mandi yang disediakan warga sekitar.

Nah, ternyata liburan di Bali tidak selamanya mahal, kan? Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda coba namun tak membutuhkan biaya besar. Semoga bermanfaat!

mediaLAINNYAliburan dibali,pandai pandawa,pura luhur uluwatuSeringkali rencana berlibur ke Bali hanyalah menjadi wacana karena Anda takut dengan jumlah biaya yang hendak dikeluarkan. Bahkan rencana untuk berbulan madu ke Bali pun seringkali gagal karena Anda harus menutupi pengeluaran hal lain yang luput dari perhatian ketika menyelenggarakan pesta pernikahan di gedung. Padahal, berlibur ke Bali tak...Media kumpulan artikel informasi dan tips