Dalam dunia musik, melakukan cover atau menyanyikan kembali sebuah lagu milik penyanyi lain adalah hal yang lumrah bahkan di kalangan para musisi. Biasanya, cover ini dilakukan sebagai apresiasi kepada penyanyi asli lagu tersebut sekaligus mencoba menampilkan lagu dengan gaya khas penyanyi yang men-cover-nya. Contohnya saja seperti grup band Arctic Monkeys yang men-cover lagu milik band Tame Impala dengan judul Feels Like We Only Go Backwards. Lagu ini dinyanyikan kembali oleh Arctic Monkeys dengan gaya bermusik khas band tersebut dan membuatnya sama sekali berbeda. Kamu juga tertarik untuk mencoba men-cover lagu dari salah satu band favoritmu? Yuk, pergi ke toko alat musik untuk membeli gitar dan juga perangkat bermusik lainnya!

Eits, sebelum mulai men-cover, simak beberapa cover lagu oleh para artis K-Pop yang tidak kalah kerennya!

  1. Hyuk – “Love Yourself” by Justin Bieber

    Hyuk – “Love Yourself”
    Hyuk – “Love Yourself”

Lagu milik Justin Bieber yang berjudul Love Yourself ini memang populer di seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan. Berkat kepopulerannya itu, lagu ini pun sering dinyanyikan oleh para K-Pop Artist untuk di-cover dengan

gaya mereka sendiri. Salah satunya adalah Hyuk, member dari VIXX yang menyanyikan lagu ini dengan kerennya. Cover lagu dari Justin Bieber ini kemudian diunggah di akun Youtube milik Hyuk pada tanggal 13 Februari lalu dan ditonton oleh jutaan penggemarnya. Selain VIXX, Love Yourself juga pernah di­cover oleh D.O. dan Chanyeol dari EXO yang kemudian diunggah di Soundcloud milik Chanyeol.

 

Hyorin – “Hello”
Hyorin – “Hello”
  1. Hyorin – “Hello” by Adele

Dengan diiringi denting piano yang dimainkannya, Hyorin melakukan cover dari lagu Adele yang berjudul Hello.

Suara rendah dan husky milik Hyorin terasa sempurna begitu menyanyikan lagu tersebut dan memukau seluruh audiens yang datang. Penampilan Hyorin saat menyanyikan Hello tidak kalah keren dibandingkan dengan penyanyi aslinya. Hyorin memberikan beberapa sentuhan khas dirinya di beberapa titik nada, yang membuat lagu Hello versi Hyorin sangat memanjakan telinga.

 

 

 

  1. DO. ft. Chanyeol – “Boyfriend” by Justin Bieber

    DO. ft. Chanyeol – “Boyfriend” by Justin Bieber
    DO. ft. Chanyeol – “Boyfriend” by Justin Bieber

D.O. dan Chanyeol tampaknya menjadi duet maut di antara para anggota EXO yang lain. Pasalnya, paduan antara suara vokal D.O. dengan petikan gitar dari Chanyeol sangatlah ciamik dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Yap, kemampuan Chanyeol memainkan beragam alat musik memang memberikan daya tarik tersendiri bagi para fans. Dalam salah satu penampilan mereka, D.O. dan Chanyeol berduet untuk men-cover lagu milik Justin Bieber yang berjudul Boyfriend. Hasilnya? Para penggemar yang datang langsung dan menyaksikan penampilan ini pun menjerit-jerit histeris. Lirik lagu yang menyentuh dari lagu Boyfriend dinyanyikan dengan sempurna oleh D.O. berkat petikan gitar dari Chanyeol. Keren!

  1. DAY6 – “She Will Be Loved” by Maroon 5

    DAY6 – “She Will Be Loved” by Maroon 5
    DAY6 – “She Will Be Loved” by Maroon 5

Maroon 5 menjadi salah satu band yang cukup sering di-cover lagunya oleh para musisi Korea Selatan. Salah satunya adalah DAY6, idol group yang dikenal dengan kemampuan musik mereka yang ciamik. DAY6 pernah memainkan lagu milik Maroon 5 yang berjudul She Will Be Loved dengan sentuhan modern-day classic creativity khas mereka, yang membuat lagu ini terdengar sama sekali baru tanpa harus kehilangan jejak aslinya. Tidak hanya itu, mereka juga memainkan lagu ini dengan komposisi gitar, egg shaker, wooden box, dan duet vokal yang mantap.

Mana lagu cover yang paling kamu suka? Kalau penulis sih suka cover lagu Justin Bieber yang dinyanyikan D.O. dan Chanyeol. Coba bikin cover lagu versi kamu, yuk!

mediaMUSIKSHOWBIZartikel musik,artis korea,cover lagu,kpop,musik koreaDalam dunia musik, melakukan cover atau menyanyikan kembali sebuah lagu milik penyanyi lain adalah hal yang lumrah bahkan di kalangan para musisi. Biasanya, cover ini dilakukan sebagai apresiasi kepada penyanyi asli lagu tersebut sekaligus mencoba menampilkan lagu dengan gaya khas penyanyi yang men-cover-nya. Contohnya saja seperti grup band Arctic...Media kumpulan artikel informasi dan tips