Dengan banyaknya model pintu sliding yang ada di pasaran, Anda mungkin akan merasa kesulitan dalam memilih pintu geser yang tepat. Pasalnya, sebagai orang awam yang jarang berurusan dengan jenis-jenis pintu, mungkin yang menjadi pertimbangan Anda hanyalah modelnya yang terlihat menarik atau bahkan hanya dari warnanya saja. Padahal, memilih sliding door tidak bisa dilakukan sembarangan, lho. Selain memahami kelebihan dan kekurangan pintu sliding untuk rumah, ada beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan pegangan ketika hendak memilih pintu geser untuk hunian, berikut di antaranya:

  1. Pilih yang sesuai budget. Sebelum memilih pintu geser, tentukan dulu seberapa besar budget yang Anda miliki. Jika sudah tahu besaran biayanya, barulah pilih pintu yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Misalnya, jika
    pintu sliding
    pintu sliding

    dana terbatas, maka memilih pintu geser yang terbuat dari aluminium atau upvc merupakan pilihan yang bijak. Namun demikian, jika budget tidak menjadi masalah, disarankan untuk memilih pintu geser yang terbuat dari kaca atau kayu.

  2. Area pemasangan. Pintu geser yang digunakan untuk kamar tidur tentu berbeda dengan pintu geser untuk area kamar mandi, misalnya. Untuk itu, pilihlah pintu yang sesuai untuk area pemasangan dan jika memungkinkan, sesuaikan juga dengan tema ruang cara keseluruhan. Jika rumah Anda mengangkat interior nuansa Jepang, maka pintu geser yang terbuat dari kayu merupakan pilihan tepat. Atau jika ingin mengangkat tema minimalis, pintu geser kaca sangatlah cocok.
  3. Material yang tepat. Seperti yang sudah disinggung di atas, pintu geser memiliki beberapa material pembuatnya. Mulai dari kayu, upvc, kaca, atau bahkan aluminium. Kenali material ini satu persatu, apa plus dan minusnya. Jika Anda memiliki anak kecil, menggunakan pintu geser kaca bisa membahayakan karena rawan pecah dan semacamnya. Jadi, pertimbangkan masalah materialnya juga, ya.
  4. Kenali cara perawatannya. Apa pun material pintu gesernya, cara perawatannya pun pasti berbeda. Selain mempertimbangkan hal di atas, mengenali cara perawatannya juga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Sebab jika Anda ingin pintu geser Anda awet dalam waktu lama, tentu Anda pun harus merawatnya secara berkala.

Itu dia beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan sebelum mulai membeli pintu geser. Semoga membantu!

mediaLAINNYADengan banyaknya model pintu sliding yang ada di pasaran, Anda mungkin akan merasa kesulitan dalam memilih pintu geser yang tepat. Pasalnya, sebagai orang awam yang jarang berurusan dengan jenis-jenis pintu, mungkin yang menjadi pertimbangan Anda hanyalah modelnya yang terlihat menarik atau bahkan hanya dari warnanya saja. Padahal, memilih sliding...Media kumpulan artikel informasi dan tips