Munculnya jamur di cat mobil memang bisa membuat kesal, kan? Bagaimana tidak, kemunculan jamur ini biasanya tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi kendaraan bermotor, akan tetapi malah membuat mobil terlihat kurang menarik. Untuk itu, hilangkanlah cat mobil berjamur ini dengan beberapa cara berikut: (source: showroommobil)

  1. Alkohol. Salah satu cara paling ampuh membasmi jamur yang melekat pada mobil adalah dengan alkohol.
    merawat mobil
    merawat mobil

    Dipercaya, cairan alkohol ini sangat efektif hilangkan jamur hingga 90%. Bagus banget, kan? Cara menghilangkannya juga tidaklah sulit, Anda tinggal melakukan beberapa hal ini, di antaranya:

  • Pertama, siapkan terlebih dahulu bahan yang dibutuhkan untuk hilangkan jamur tersebut seperti kain halus, alkohol, dan kapas.
  • Selanjutnya, celupkan kapas ke dalam cairan alkohol, dan setelah itu langsung gosokkan ke bagian cat mobil yang terkena jamur.
  • Lakukan cara ini hingga jamur benar-benar hilang dari cat mobil Anda. Jika sudah hilang, Anda bisa mengelapnya dengan kain halus tanpa disirami dengan air.
  1. Polishing. Tidak hanya alkohol, Anda juga bisa menghilangkan jamur yang menempel dengan bantuan polishing. Polishing merupakan tahap detailing yang bertujuan sebagai sarana untuk menghilangkan dan menutupi jamur pada cat mobil. Namun, cara ini terbilang sangat sulit dan perlu kehati-hatian, berikut caranya:
  • Siapkan clay bar yang dibutuhkan untuk pembersihan permukaan cat mobil yang jamuran. Jika sudah menyiapkan alat ini, kemudian langsung bersihkan permukaan yang berjamur.
  • Apabila jamur tampak terlihat menghalus, maka inilah saatnya Anda melakukan prosedur polishing. Di mana, Anda tinggal mengoleskan compound pada cat yang berjamur, dan usap mengunakan turte wax ice paste polist sampai jamur menghilang. Namun, patut diingat, cara ini tidak akan langsung, untuk itu lakukanlah hingga enam bulan lamanya.
  1. Water Spot Remover. Hilangkan jamur dengan cara water spot remover. Bagaimana lagi tuh caranya? Yuk, disimak!
  • Jangan lupa untuk menyiapkan kain mikrofiber sekaligus water spot remover.
  • Berikutnya, langsung semprotkan water spot remover di cat mobil yang berjamur dan lap dengan kain mikrofiber.
  • Lakukan cara di atas hingga jamur menghilang dan cat mobil mulus kembali.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan jika Anda ingin menghilangkan jamur pada cat mobil.

mediaLAINNYAjamur mobil,menghilangkan jamur,merawat mobilMunculnya jamur di cat mobil memang bisa membuat kesal, kan? Bagaimana tidak, kemunculan jamur ini biasanya tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi kendaraan bermotor, akan tetapi malah membuat mobil terlihat kurang menarik. Untuk itu, hilangkanlah cat mobil berjamur ini dengan beberapa cara berikut: (source: showroommobil) Alkohol. Salah satu cara...Media kumpulan artikel informasi dan tips