Jasa sewa mobil Jakarta saat ini tidak hanya bisa digunakan untuk tujuan wisata saja, namun juga bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis. Perusahaan sewa atau rental mobil sendiri sekarang sudah banyak berkembang di Jakarta. Sehingga kita juga memiliki banyak pilihan.

Biaya biasanya menjadi salah satu faktor yang menentukan pemilihan rental mobil ini, karena tentunya kita ingin bisa menyewa mobil dengan harga yang tetap aman di kantung. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk lebih menghemat selama sewa mobil Jakarta ini, apa saja itu?

Bandingkan perusahaan sewa mobil

Cobalah sediakan waktu untuk melakukan perbandingan ke beberapa perusahan rental mobil untuk mendapatkan tawaran yang terbaik. Tidak hanya harga, namun juga fasilitas yang termasuk di dalamnya. Misalnya saja apakah perusahaan tersebut memberikan biaya tambahan bila melakukan perjalanan ke luar kota, apakah ada denda bila melebihi waktu sewa, dan sebagainya. Perlu diingat, meski mencari yang murah, namun jangan sampe kita memilih perusahaan penyewaan yang tidak jelas dan malah bisa membahayakan.

Tentukan mobil yang ingin disewa

Tarif sewa mobil di perusahaan rental ini biasanya dipatok berbeda-beda. Perbedaan ini ditentukan oleh banyak faktor misalnya saja merek, tahun keluaran, tipe, ukuran mesin, hingga interior mobil. Merek mobil yang terkenal biasanya dipatok lebih mahal. Mobil dengan tahun keluaran yang lebih baru juga biasanya memiliki harga yang lebih tinggi, sedangkan mobil matik dipatok lebih mahal dibandingkan dengan manual. Sesuaikanlah mobil yang ingin kita sewa ini dengan kebutuhan. Bila memang tidak memerlukan mobil dengan merek yang terkenal misalnya, maka kita bisa menyewa mobil dengan merek lain yang sama bagus kualitasnya.

Pilih paket

Biasanya perusahaan sewa mobil  memberikan paket yang telah mencakup semua kebutuhan sewa mobil, misalnya saja supir, bensin, asuransi dan lainnya. Paket ini biasanya lebih murah daripada paket normal tanpa bensin. Meski begitu, tetap sesuaikan dengan kebutuhan atau lamanya perjalanan. Coba hitung harga BBM yang mungkin dikeluarkan sendiri selama perjalanan dan bandingkan dengan harga paket, bila ternyata lebih murah bila kita membayar sendiri maka tidak perlu memilih paket “komplit” ini.

Negosiasi

Meski kita akhirnya telah menemukan penawaran harga yang termurah, namun cobalah untuk kembali menawar harga yang diberikan. Beberapa perusahaan penyewaan akan dengan senang hati memberikan potongan atau diskon terutama bagai penyewa yang telah menjadi langganan.

Nah, dengan berbagai cara menghemat sewa mobil Jakarta ini, dana yang tersisa jadi bisa kita gunakan untuk keperluan lainnya selama di perjalananan.

mediaLAINNYAJasa sewa mobil Jakarta saat ini tidak hanya bisa digunakan untuk tujuan wisata saja, namun juga bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis. Perusahaan sewa atau rental mobil sendiri sekarang sudah banyak berkembang di Jakarta. Sehingga kita juga memiliki banyak pilihan. Biaya biasanya menjadi salah satu faktor yang menentukan pemilihan rental mobil...Media kumpulan artikel informasi dan tips