Untuk bisa melindungi mobil Anda secara menyeluruh, diperlukan asuransi mobil bagus yang sanggup memberikan perlindungan kepada mobil Anda selama 24 jam. Sebagai pemilik mobil tentunya Anda ingin mendapatkan perlindungan yang baik namun dengan harga premi yang nyaman di kantong alias murah. Ini adalah hal yang wajar mengingat kebutuhan Anda tentunya tidak hanya sekedar asunransi kendaraan saja, masih ada kebutuhan harian hingga biaya anak sekolah bagi Anda yang sudah menikah. Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi besaran premi asuransi mobil, misalnya saja usia, jenis mobil, status pernikahan, hingga jarak rumah Anda. Jadi Sebaiknya pahami dulu faktor-faktor tersebut sebelum mulai mencari asuransi mobil.

Bagi Anda yang tengah mencari asuransi mobil bagus namun dengan premi yang murah, bisa intip tipsnya berikut

asuransi mobil
asuransi mobil

ini:

Tentukan jenis perlindungan yang diperlukan dan pilih seperlunya saja

Secara garis besar terdapat dua jenis asuransi mobil yang bisa dipilih:

  1. All Risk yang menjamin biaya kerusakan mobil sebagian atau keseluruhan.
  2. Total Loss Only (TLO) yang menjamin untuk kerusakan mobil di atas 75 persen.

Keduanya tentu memiliki premi yang berbeda. Dengan menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda, akan membantu Anda untuk tidak boros dalam membayar premi yang tidak diperlukan.

Selain dua paket tersebut, terkadang Anda juga akan ditawarkan dengan paket perluasan perlindungan, seperti perluasan Act of God, atau kerusakan yang terjadi karena kehendak Tuhan misalnya gunung meletus dan gempa bumi. Inilah yang biasanya akan menambah premi Anda. Sebelum melakukan perluasan pikirkanlah terlebih dulu, apakah memang benar-benar memerlukannya atau tidak. Jangan sampai Anda membayar premi sia-sia.

Lakukan survey ke beberapa perusahaan asuransi

Jangan langsung tergoda dengan penawaran premi murah dari satu perusahaan asuransi. Lakukanlah survey ke beberapa perusahaan asuransi untuk membandingkan fasilitas atau kelebihan yang didapatkan dari perusahaan tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tidak hanya premi yang termurah, namun juga fasilitas dan keuntungan lainnya yang terbaik.

Mengemudilah dengan baik

Ternyata cara Anda mengemudi bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi besaran premi asuransi mobil yang dibebankan pada Anda. Bila Anda pernah mengalami kecelakaan sebelumnya, atau sering mendapatkan tilang karena berkendara yang buruk, maka siap-siap mendapatkan premi yang lebih tinggi. Karenanya, jadilah pengemudi yang baik dan taat dengan peraturan dalam berlalu lintas.

Nah, selamat berburu asuransi mobil murah! (Raw)

mediaUncategorizedasuransi kendaraan,asuransi mobil,memilih asuransi,premi asuransiUntuk bisa melindungi mobil Anda secara menyeluruh, diperlukan asuransi mobil bagus yang sanggup memberikan perlindungan kepada mobil Anda selama 24 jam. Sebagai pemilik mobil tentunya Anda ingin mendapatkan perlindungan yang baik namun dengan harga premi yang nyaman di kantong alias murah. Ini adalah hal yang wajar mengingat kebutuhan Anda...Media kumpulan artikel informasi dan tips