Ketika tengah bersantai di hunian alam sutera, terkadang kamu suka merasa ‘iseng’ dan ingin membuat sesuatu untuk dimakan sembari berbincang dengan keluarga. Daripada bingung mau membuat apa, coba buat perilla dan chicken jeon saja, yuk! Camilan ala Korea ini dijamin mampu menggoyang lidahmu dan juga anggota keluarga lain dengan kelezatannya. Psst, camilan ini juga sehat dan aman dikonsumsi, lho!

Nah, bahan-bahannya apa saja nih yang diperlukan? Ini dia daftarnya. Dicatat ya supaya mudah jika ingin

Perilla & Chicken Jeon
Perilla & Chicken Jeon

mencarinya di supermarket 😀

  1. Daging ayam yang sudah digiling (jika tidak suka, boleh diganti dengan daging sapi).
  2. Daun perilla (daun wijen). Banyak dijual di supermarket dalam bentuk paketan.
  3. Tahu
  4. Telur
  5. Tepung maizena.
  6. Bawang bombay.
  7. Wortel
  8. Bawang putih.
  9. Kecap asin.
  10. Daun bawang.
  11. Minyak
  12. Lada hitam.

Bahan-bahannya sudah siap, kini saatnya meracik Perilla & Chicken Jeon!

  1. Pertama-tama, yang harus kamu lakukan adalah membumbui bahan dasar isian perilla, yakni daging giling. Racik daging giling dengan kecap asin, garam, dan juga lada hitam, lalu diamkan selama beberapa saat. Sambil menunggu, peras tahu dengan menggunakan kain hingga airnya keluar semua. Lalu, sisihkan.
  2. Langkah selanjutnya, ambil daging giling yang tadi sudah dibumbui. Masukkan tahu, wortel, bawang bombay, dan juga daun bawang yang sebelumnya sudah dipotong kecil-kecil. Aduk rata dengan menggunakan telur ayam. Jika sudah teraduk rata, boleh tambahkan kembali kecap asin, minyak wijen, dan juga lada hitam sesuai selera. Bahan isian sudah jadi!
  3. Ambil daun wijen dan baluri bagian belakangnya dengan tepung maizena. Isi bagian dalam daun dengan bahan isian. Jangan terlalu penuh, ya. Setelah diisi, lipat daun perilla menjadi dua bagian (ikuti bagian batang saja agar daun tidak rusak).
  4. Oleskan daun yang telah diisi dengan daging giling pada tepung lalu celupkan pada telur. Ulangi step di atas dengan daun perilla lainnya sampai habis lalu goreng dengan sedikit minyak.
  5. Masak daun perilla dengan api sedang agar daun tidak cepat gosong.
  6. Perilla & Chicken Jeon siap disajikan!

Tuh, gampang sekali ya membuatnya! Camilan ini cocok sekali dibuat jika kamu sedang bosan atau ketika si kecil rewel meminta jajan terus. Dibanding jajan di luar rumah yang tidak pasti kebersihannya, lebih baik membuat sendiri di rumah, kan? Nah, selamat mencoba ya 😀

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/03/DSC_0848-1-685x1024.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/03/DSC_0848-1-685x1024-194x290.jpgmediaGAYA HIDUPKULINERmakanan korea,masakan korea,resep koreaKetika tengah bersantai di hunian alam sutera, terkadang kamu suka merasa ‘iseng’ dan ingin membuat sesuatu untuk dimakan sembari berbincang dengan keluarga. Daripada bingung mau membuat apa, coba buat perilla dan chicken jeon saja, yuk! Camilan ala Korea ini dijamin mampu menggoyang lidahmu dan juga anggota keluarga lain dengan...Media kumpulan artikel informasi dan tips