Selama ini, tak sedikit orang yang mengira bahwa tato itu hanya untuk memperindah penampilan. Pasalnya, tato memiliki beragam fungsi yang berbeda sejak dahulu kala. Nah, di tempat bermain anak dan keluarga, alias KidZania, Anda bisa mengajak anak untuk lebih tahu tentang tato dan sejarahnya. Psst… anak-anak juga bisa memilih desain tato yang akan digambar di tangannya masing-masing, lho.

Tentunya tato yang dibuat bukanlah tato sungguhan, melainkan tato yang dibuat dari bahan-bahan aman seperti glitter. Meski demikian, hasilnya akan tetap indah di tangan anak-anak. Bukan hanya belajar mengenal tato dan

tato
tato

memperluas pengetahuan, anak-anak tentu akan senang di establishment yang bernama Tattoo Shop ini.

Mungkin Anda masih penasaran: kalau bukan hanya demi estetika, lalu apa kegunaan tato lainnya? Nah, mari kita lanjut membahas seperti apa asal muasal kegunaan tato di dunia. (source: mcgill.ca)

Teks-teks budaya dan sejarah mengungkapkan bahwa tato hampir digunakan oleh setiap manusia dari bermacam-macam suku dan budaya sejak dahulu. Beda waktu dan tempat, kegunaan tato pun bisa berbeda, seperti berikut ini misalnya:

  • Orang Yunani kuno menggunakan tato sejak abad ke-5 untuk berkomunikasi dengan sesama mata-mata.
  • Orang-orang Romawi menggambarkan tato untuk menandakan kriminal dan budak.
  • Suku Maya, Inca dan Aztec menggunakan tato untuk ritual.
  • Dulu di Jepang, kriminal diberi tato di dahinya setiap melakukan pelanggaran.
  • Orang Denmark, Norwegia, dan Inggris terdahulu memiliki tato sebagai lambang keluarga di tubuh mereka.
  • Pada masa perang salib, beberapa orang Eropa menggambar tato di tangan atau lengannya untuk menandakan mereka telah berpartipasi dan sebagai simbol agama.

Sejak dulu, popularitas tato timbul dan tenggelam. Hingga saat ini, tato tengah digemari oleh banyak orang dengan berbagai alasan. Ya, setiap orang memiliki alasan yang berbeda untuk mengambarkan tato pada tubuhnya. Misalnya seperti untuk mendakan simbol agama, komunitas tertentu, atau untuk mengekspresikan seni. Bagi sebagian orang tato juga dimanfaatkan sebagai pengganti kosmetik secara permanen, seperti tato alis misalnya.

Ternyata selama ini tato memiliki banyak fungsi dan peran yang signifikan kehidupan manusia, bukan? (Rima)

 

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2018/12/photo-1491873872717-cf71266de354.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2018/12/photo-1491873872717-cf71266de354-290x290.jpgmediaGAYA HIDUPHOBIsejarah tato,tatoSelama ini, tak sedikit orang yang mengira bahwa tato itu hanya untuk memperindah penampilan. Pasalnya, tato memiliki beragam fungsi yang berbeda sejak dahulu kala. Nah, di tempat bermain anak dan keluarga, alias KidZania, Anda bisa mengajak anak untuk lebih tahu tentang tato dan sejarahnya. Psst… anak-anak juga bisa memilih...Media kumpulan artikel informasi dan tips