Alergi adalah masalah kesehatan yang cukup rumit dan hampir di alami oleh semua orang. Beberapa di antaranya ada yang bisa mengatasi masalah alergi ini dengan mengonsumsi obat anti alergi. Namun, ada juga yang harus memanfaatkan polis asuransinya dan mengajukan Allianz Klaim asuransi kesehatan untuk menangani masalah ini. Perbedaan penanganan ini biasanya dikarenakan gejala alergi yang timbul bisa berbeda pada setiap orang.

Namun, apapun gejalanya banyak orang yang merasa terganggu dengan keberadaan alergi ini dan berusaha untuk menghilangkannya. Terutama untuk alergi makanan yang dianggap membatasinya untuk mencoba berbagai jenis makanan. Pertanyaannya, apakah alergi bisa benar-benar sembuh total?

Sebelum membahas mengenai pengobatan alergi, ada baiknya jika kita mengenal lebih dalam masalah kesehatan tersebut dulu.

Alergi adalah kondisi dimana antibodi bereaksi karena menganggap bahwa ada satu zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Namun, zat yang disebut alergen ini sebenarnya bukanlah zat berbahaya yang berbahaya atau patut diwaspadai. Alergen pada setiap orang bisa berbeda, ada yang alergi pada suhu, makanan, atau obat-obatan tertentu. Untuk mengetahui secara pasti mengenai alergi yang dimiliki oleh seseorang, maka biasanya akan dilakukan pengecekan dengan menyuntikan zat yang biasa menjadi alergen ke lapisan bawah kulit.

Menurut situs hello sehat, secara teoritis alergi tidak bisa disembuhkan secara total. Namun, jika alergi terjadi pada saat masih anak-anak, biasanya masalah alergi akan menghilang dengan sendirinya seiring dengan bertambahnya usia anak. Karena itulah, mungkin Anda menemukan anak yang alergi dengan beberapa jenis seafood dan kemudian tidak lagi alergi saat dewasa.

Hanya saja, hingga saat ini masih banyak orangtua yang menganggap bahwa memberikan anak sesuatu yang membuatnya alergi dapat mempercepat proses penyembuhan anak dari masalah alergi. Misalnya, ketika anak alergi kacang, maka orangtua akan memberikannya kacang dengan tutjuan agar tubuh terbiasa sehingga tidak lagi menganggap makanan ini sevbagai alergen. Padahal, cara ini sangat berbahaya apalagi jika dampak alergi yang timbul cukup membahayakan, seperti sesak napas, henti jantung, dan sebagainya.

Jika memang Anda ingin berusaha menghilangkan alergi pada anak, aada baiknya jika  Anda mengonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter yang menangani penyakit anak Anda. (Vita)

mediaLAINNYAAlergi adalah masalah kesehatan yang cukup rumit dan hampir di alami oleh semua orang. Beberapa di antaranya ada yang bisa mengatasi masalah alergi ini dengan mengonsumsi obat anti alergi. Namun, ada juga yang harus memanfaatkan polis asuransinya dan mengajukan Allianz Klaim asuransi kesehatan untuk menangani masalah ini. Perbedaan penanganan...Media kumpulan artikel informasi dan tips