Lemari es selain berfungsi untuk menyimpan makanan agar lebih awet, ternyata bisa juga menjadi media kreatif  bagi seorang Charlie Layton seniman grafik desainer asal Philadelphia yang menggunakan lemari es sebagai media gambarnya.

Menyadari bahwa pintu lemari es apartemen sewaannya terbuat dari bahan yang sama dengan papan tulis putih  yang biasa digunakan. Ia kemudian mulai menggambar di atas lemari es miliknya dan mem-posting gambar hasil karyanya tersebut dalam akun Facebooknya.

Gambar-gambar hasil karya Layton mendapat sambutan baik dari orang-orang disekitarnya. Karena itu, ia mulai secara rutin menggambar pada pintu kulkas dan mengunggah gambar tersebut setiap minggu di akun Facebook miliknya. semakin lama, kegiatan menggambar dan mempublikasikan karyanya di jejaring sosial ini ia sebut dengan Freezer Friday.

“Ini adalah latihan kecil yang menyenangkan. Saya tidak terlalu memikirkan mengenai hal ini,” ujar Layton padaHuffington Post.

Layton merupakan salah satu lulusan Universitas Kutztown dari Pennsylvania. Di sana ia mempelajari desain grafis. Sampai saat ini, ia sudah kurang lebih dari empat tahun bekerja sebagai ilustrator lepas.

Lemari Es yang Dihias

Setiap Jumat pagi, Layton menghabiskan 20 sampai 30 menit menggambar apapun yang ada di kepalanya ke atas pintu lemari es. Setelah memotret/mengabadikan hasil gambarnya, baru kemudian ia akan menghapus gambar

 Charlie Layton
Charlie Layton

buatannya sesudahnya.

Lama kelamaan, “gambar mingguan” ini menjadi fenomena/perbincangan dalam dunaa nyata dalam hitungan jam. Tak sedikit para pengguna internet yang melihat hasil karyanya menginginkan Layton membuat gambar di atas kaos untuk mereka miliki.

Menjawab permintaan tersebut, Layton kemudian mulai menjual kaos dan mug dengan gambarnya sejenis gambar yang di gambar pada pintu kulkasnya. Namun, ia mengaku belum memiliki rencana serius dalam bisnis ini.

“Saya belum benar-benar memikirkan untuk memasarkan ini. Namun, stiker atau magnet lemari es nampaknya

 Charlie Layton
Charlie Layton

merupakan ide yang baik,” ujarnya.

“Cukup gila. Sulit untuk mempercayai, bahwa begitu cepat ribuan orang sudah melihatnya,” pungkasnya.

Gambar yang ia aplikasikan pada pintu kulkasnya terinspirasi dari banyak hal, lihat saja beberapa karyanya yang sangat menarik.

Tertarik menghias lemari es Anda seperti ini?

 

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/05/tumblr_mg3z8iZT7x1r5pugzo1_500.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/05/tumblr_mg3z8iZT7x1r5pugzo1_500-150x150.jpgmediaGAYA HIDUPHOBICharlie Layton,DIY,gambar kulkas,ide rumah tangga,kreativitas,kulkas,Lemari esLemari es selain berfungsi untuk menyimpan makanan agar lebih awet, ternyata bisa juga menjadi media kreatif  bagi seorang Charlie Layton seniman grafik desainer asal Philadelphia yang menggunakan lemari es sebagai media gambarnya. Menyadari bahwa pintu lemari es apartemen sewaannya terbuat dari bahan yang sama dengan papan tulis putih  yang biasa...Media kumpulan artikel informasi dan tips