Banyak sekali tempat berlibur di Malang, dari tempat bermain hingga kulineran. Tak heran jika hotel di Malang selalu dipadati wisatawan setiap musim liburan tiba. Salah satu destinasi wisata yang sering dijadikan pilihan adalah wisata Gunung Bromo. Wisata ini memungkinkan kamu untuk mendaki gunung dan menikmati keindahan Bromo yang tak tergantikan. Nah, kalau kamu berniat untuk liburan ke Bromo, jangan lupa untuk memakai pakaian yang hangat agar tak kedinginan, ya! Berikut tips yang bisa dicoba:

  1. Lapisan dalam yang hangat. Turtleneck, sweater rajut, dan juga long john merupakan lapisan dalam yang
    tips naik gunung
    tips naik gunung

    harus dibawa untuk kamu yang tak tahan dingin. Pastikan pakaian-pakaian ini terbuat dari bahan yang tebal agar tubuhmu tetap hangat. Jika dirasa masih kurang, kamu juga bisa memakai t-shirt sebelum memakai pakaian-pakaian ini.

  2. Siapkan dua sampai tiga jaket. Untuk berjaga-jaga, siapkan dua sampai tiga jaket untuk dibawa berlibur. Jika jaketmu basah karena hujan atau karena satu jaket tak cukup untuk menghalau dingin, kamu tak perlu khawatir karena sudah punya jaket cadangan.
  3. Hindari memakai jeans. Alih-alih menghangatkan, celana jeans justru akan menyerap dingin. Disarankan untuk menggunakan celana lain di luar celana berbahan jeans agar kamu bisa berlibur dengan nyaman. Celana berbahan wol bisa kamu jadikan pilihan karena hangat dan tebal.
  4. Sepatu kets. Agar kamu bisa menjelajah dengan bebas, pastikan sepatumu nyaman dan bisa digunakan untuk melewati berbagai medan, ya. Untuk itu, sebaiknya pilihlah sepatu kets yang bertali dan tidak membuat kaki kamu lecet.
  5. Bawa kaus kaki dan sarung tangan. Terakhir, lengkapi liburan kamu dengan kaus kaki tebal dan juga sarung tangan. Dengan begini, kamu menjadi lebih siap untuk menghadapi udara dingin di area pegunungan.

Melengkapi diri dengan pakaian di atas akan membuat kamu bisa bebas berlibur di area gunung tanpa harus merasa kedinginan. Yuk, coba! Selamat berlibur 😀

mediaTEMPAT TRAVELINGTRAVELtips ke bromo,tips naik gunungBanyak sekali tempat berlibur di Malang, dari tempat bermain hingga kulineran. Tak heran jika hotel di Malang selalu dipadati wisatawan setiap musim liburan tiba. Salah satu destinasi wisata yang sering dijadikan pilihan adalah wisata Gunung Bromo. Wisata ini memungkinkan kamu untuk mendaki gunung dan menikmati keindahan Bromo yang tak...Media kumpulan artikel informasi dan tips