Semua orang pasti menggunakan pipa air PVC untuk berbagai keperluan di rumahnya. Itulah sebabnya, untuk dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya, produsen pipa PVC menyediakan berbagai pilihan harga Pipa PVC dan juga berbagai macam ukuran, bahan dan kualitas. Dengan begini, maka konsumen dapat memilih pipa seperti apa yang sesuai dengan kebutuhannya, dan sesuai dengan budget yang dimilikinya. Apalagi, saat ini pipa PVC sudah mulai dimanfaatkan sebagai alat berkreasi dan dijadikan beragam keperluan.

Yap, pipa memang saat ini sudah memiliki beragam jenis fungsi. Dari mulai fungsi yang sebenarnya, hingga fungsi lain yang muncul akibat dari kreativitas seseorang. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa diantaranya?

  • Saluran air

Inilah fungsi utama dan fungsi sebenarnya dari pipa, yaitu sebagai saluran air. Tanpa adanya pipa, maka air yang

interior pipa
                  interior pipa

mengalir tentu saja akan berantakan. Bahkan, meskipun sudah menggunakan pipa sekalipun, jika ada kebocoran pada satu bagian pipa, dijamin air yang mengalir tidak akan lancar.

Pipa air ini biasanya ditanam pada bagin bawah rumah atau dinding. Itulah sebabnya pipa tidak akan terlihat dari luar. Tujuannya, agar rumah terlihat lebih rapi tanpa adanya pipa yang malang melintang di area rumah. Apalagi, untuk ukuran pipa saluran air ini, pada umumnya menggunakan pipa berukuran sedang, yang tentunya akan memakan space jika ditaruh di luar.

  • Pelindung kabel

Pipa juga digunakan untuk melindungi kabel dari resiko sobek dan untuk merapikan kabel agar tidak terlihat berantakan. Biasanya, kabel yang dilindungi ini adalah kabel yang berada diarea terbuka yang rawan terinjak atau terjepit. Misalnya, kabel yang melintang di lokasi banyak orang melintas. Maka, sangat penting untuk melindunginya dengan menggunakan pipa.

Biasanya, pipa yang digunakan tidak terlalu besar dan disesuaikan dengan ukuran kabel. Sebab, jika ukurannya terlalu besar akan membuat ruangan justru tampak berantakan dan tidak rapi.

  • Dekorasi interior

Memang, pipa sebagai saluran air ini biasanya ditanam dalam dinding atau di bawah lantai agar rapi. Namun ternyata, jika kamu bisa mengkresikannya, kamu justru bisa memanfaatkan pipa sebagai alat dekorasi interior ruangan. Pipa yang sering digunakan adalah pipa berukuran kecil hingga sedang. Dan terkadang, untuk membuatnya lebih menarik, pipa akan dicat dengan berbagai warna.

  • Fungsi lainnya

Masih banyak fungsi lain dari pipa jika kamu cukup kreatif. Misalnya saja, seperti menjadikannya pot bunga, tempat aksesoris, tempat kosmetik, vas bunga, dan berbagai benda lainnya. Ukuran pipa yang digunakan sangatlah beragam, tergantung dari fungsi apa yang kamu inginkan. (Vita)

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/05/pipes-wall-decorating-ideas-6.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2017/05/pipes-wall-decorating-ideas-6-290x220.jpgmediaDEKORASIPROPERTIharga pipa,interior pipa,kreasi pipa,manfaat pipaSemua orang pasti menggunakan pipa air PVC untuk berbagai keperluan di rumahnya. Itulah sebabnya, untuk dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya, produsen pipa PVC menyediakan berbagai pilihan harga Pipa PVC dan juga berbagai macam ukuran, bahan dan kualitas. Dengan begini, maka konsumen dapat memilih pipa seperti apa yang sesuai dengan...Media kumpulan artikel informasi dan tips