Munculnya penyedia jasa sewa kantor virtual Jakarta menjadi alasan mengapa ruang kantor banyak menjadi pilihan pekerja akhir-akhir ini. Tentu, tak semua bidang usaha bisa dilakukan di kantor bertipe ini. Beberapa bidang usaha yang ternyata tak boleh menggunakan virtual office, seperti bisnis pariwisata, misalnya. Lantas, apa saja bidang pekerjaan yang diperbolehkan untuk menyewa ruang kerja ini?

Nah, bagi kamu yang bekerja di bidang berikut ini bisa coba, ya!

  1. Content Writer atau Copy Writer (Full/Freelance). Bekerja sebagai penulis tentu memberikan kamu
    coworking space
    coworking space

    kebebasan untuk bekerja di mana saja tanpa harus selalu duduk di ruang kerja. Namun demikian, terkadang menulis dari satu kafe ke kafe juga terasa membosankan karena kamu sulit fokus. Nah, sebagai solusinya, kamu bisa nih menyewa virtual office sebagai ruang untuk kamu berkreasi. Ditambah lagi, dengan adanya ruang kantor, tentu kinerjamu akan semakin meningkat karena kamu lebih konsentrasi dalam menulis.

  2. Desain Grafis. Sama halnya seperti penulis, bekerja di bidang desain grafis juga membutuhkan ruang tersendiri untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Kamu butuh space untuk berkonsentrasi agar semua imajinasi bisa dituangkan dengan sempurna tanpa gangguan. Nah, kamu bisa nih mengerjakan deadline di virtual office dengan nyaman. Mendesain tak terasa memberatkan lagi karena kamu bisa fokus pada urusan desain saja.
  3. Startup. Ketika memulai sebuah bisnis, ruang kantor tentu menjadi hal yang krusial. Kamu butuh tempat untuk bekerja, namun dana yang dimiliki juga tidak banyak. Nah, virtual office ini bisa menjadi solusi yang tepat. Sebab kamu bisa menyewa ruangan selama beberapa jam atau bulan, lalu digunakan untuk meeting dan sebagainya. Alamat kantor ini juga membuat bisnis kamu lebih mudah dipercaya klien, bukan?
  4. Konten kreatif. Kamu senang membuat konten-konten kreatif, entah itu berupa video, motion graphic, infographic, dan lain sebagainya? Kamu bisa lho menyewa virtual office bersama beberapa orang tim kamu untuk brainstorming atau bahkan mengerjakan proyek. Dibanding duduk berjam-jam setiap hari di kafe, lebih nyaman menyewa ruang virtual office, bukan?

Empat pekerjaan di atas merupakan segelintir dari sekian banyak pekerjaan yang bisa menggunakan virtual office. Apakah kamu tertarik? Coba, yuk! (TR)

mediaLAINNYAkantor virtual,virtual officeMunculnya penyedia jasa sewa kantor virtual Jakarta menjadi alasan mengapa ruang kantor banyak menjadi pilihan pekerja akhir-akhir ini. Tentu, tak semua bidang usaha bisa dilakukan di kantor bertipe ini. Beberapa bidang usaha yang ternyata tak boleh menggunakan virtual office, seperti bisnis pariwisata, misalnya. Lantas, apa saja bidang pekerjaan yang...Media kumpulan artikel informasi dan tips