Mungkin jarang ada yang menyadari tapi kehadiran cermin di rumah sebenarnya sangat penting. Di dalam rumah, cermin bisa berfungsi lebih dari sekedar benda untuk memantulkan bayangan saat kita ingin menentukan pilihan busana atau merapikan penampilan. Jika diletakan bersebrangan dengan jendela upvc di rumah Anda, cermin bisa membantu memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih terang. Selain membantu pencahayaan rumah, cermin juga bisa menjadi trik untuk membuat ruangan yang sempit terlihat lebih lapang. Namun manfaat-manfaat dari cermin hanya bisa didapatkan jika menempatkan cermin secara tepat. Jika Anda masih belum tahu bagaimana

kaca dalam ruangan
kaca dalam ruangan

tips dan trik meletakkan cermin agar ruangan semakin terlihat indah, coba simak daftar di bawah ini!

  • Cermin sebagai dekorasi rumah

Anda juga bisa menghias ruangan dengan menggunakan cermin. Caranya, pastikan Anda memiliki beberapa cermin dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan memiliki detail unik.  Kemudian, Anda bisa menyusun beberapa cermin tersebut secara berdekatan di dinding rumah layaknya galeri seni. Namun disarankan untuk tidak meletakkan cermin terlalu tinggi hingga mendekati langit-langit. Pasalnya, jika meletakkan cermin terlalu tinggi hanya akan membuatnya memantulkan cahaya lampu saja dan mengurangi estetika. Paling tidak letakkan cermin maksimal 30 cm dari batas paling atas tinggi badan seseorang.

  • Cermin besar untuk memperluas ruangan

Jika ingin memasang cermin besar, sebaiknya letakkanlah di ruangan yang cukup kecil misalnya seperti kamar mandi atau kamar tidur. Cermin yang besar akan memberikan kesan lapang. Namun, sesuaikan detail cermin, hindarilah bingkai cermin yang besar dan memiliki detail yang ramai. Cermin tersebut hanya akan menghilangkan fungsi cermin untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

  • Cermin di dapur terbuka

Tak ada salahnya untuk memasang cermin di dapur terbuka. Cermin tersebut bisa memberikan kesan dapur yang lebih lapang sehingga tidak akan membuat ruangan terasa sumpek. Selain itu, cermin di dapur terbuka ini akan memudahkan Anda ketika memasak untuk melihat dan berbicara pada orang yang sedang berada di belakang Anda tanpa harus berhadapan langsung dengannya.  (source: casaindonesia)

Nah, bagaimana apakah Anda sudah tahu tempat yang tepat untuk meletakkan cermin di rumah? (Rima)

mediaLAINNYAdesain interior,interior ruangan,kaca dalam ruanganMungkin jarang ada yang menyadari tapi kehadiran cermin di rumah sebenarnya sangat penting. Di dalam rumah, cermin bisa berfungsi lebih dari sekedar benda untuk memantulkan bayangan saat kita ingin menentukan pilihan busana atau merapikan penampilan. Jika diletakan bersebrangan dengan jendela upvc di rumah Anda, cermin bisa membantu memantulkan cahaya...Media kumpulan artikel informasi dan tips